Search

PDIP: Thohir dan Najwa Shihab Kandidat Kuat Ketua TKN Jokowi

Suara.com - Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Ahmad Basarah menyebut, Erick Thohir dan Najwa Shihab sebagai kandidat terkuat sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. Bahkan pihaknya diakui sudah melakukan komunikasi dengan kedua orang itu.

Basarah mengatakan, Sekjen Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah melakukan komunikasi kepada Erick Thohir dan Najwa Shihab prihal usulan untuk menjadikan mereka sebagai kandidat Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf Amin. Kendati begitu, Basarah tidak ingin mendahului keputusan akhirnya yang merupakan wewenang Jokowi.

"Seperti yang sudah beredar di media, ada nama Erick Thohir dan Najwa Shihab. Saya kira dari tim kesekjenan sudah ada komunikasi dengan mereka berdua," kata Basarah di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Hanya saja Basarah tidak menjawab ketika ditanya terkait alasan Jokowi-Ma'ruf mengusulkan kedua kandidat tersebut sebagai Ketua TKN. Sebab menurutnya, yang memiliki wewenang untuk menjawab adalah Jokowi.

"Saya kira nanti Pak Jokowi yang akan memberikan alasan-alasan mengapa beliau menunjuk figur tertentu menjadi ketua tim," kata dia.

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa Ketua TKN Jokowi - Mar'ruf akan diumumkan sebelum 7 September nanti. Penunjukan Ketua TKN tersebut, kata Hasto, menjadi kewenangan Jokowi dan Ma'ruf selaku pasangan capres-cawapres yang akan maju di Pilpres 2019.

"Sepenuhnya kewenangan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf. Kami sudah intens komunikasi dengan Pramono Anung dan akan diumumkan sebelum 7 September," kata Hasto usai Rakornas PDIP.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/09/01/153239/pdip-thohir-dan-najwa-shihab-kandidat-kuat-ketua-tkn-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP: Thohir dan Najwa Shihab Kandidat Kuat Ketua TKN Jokowi"

Post a Comment


Powered by Blogger.