Search

Raih Perunggu Asian Games, Pelatih UEA Gusar Disebut Beruntung

Suara.com - Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-23, Maciej Skorza, tak terima timnya disebut beruntung bisa meraih medali perunggu Asian Games 2018 di cabang olahraga sepakbola putra.

Sepak terjang UEA di Asian Games ke-18 terbilang cukup unik. Zayed Al-Ameri dan kawan-kawan tercatat tiga kali memenangkan drama adu penalti.

Termasuk saat mengalahkan Vietnam dalam perebutan medali perunggu Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (1/9/2018) sore.

Baca Juga: Indonesia Tambah 1 Emas, Daftar Perolehan Medali Asian Games

Dua kemenangan sebelumnya saat menang adu penalti melawan tuan rumah Indonesia di babak 16 Besar, dan melawan Korea Utara di perempat final.

UEA hanya sekali menang dalam waktu normal. Yakni saat mengalahkan Timor Leste di penyisihan Grup C.

Meski demikian, Skorza membantah timnya hanya beruntung bisa meraih medali perunggu Asian Games 2018.

Pesepakbola Vietnam, Xuan Manh Pham (kiri), dilanggar pemain UEA, Abdalla Ghanim Alalawi, dalam perebutan medali perunggu sepakbola putra Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (1/9). [Antara/INASGOC/Dhemas Reviyanto]Striker UEA, Ahmad Alhashmi merayakan golnya ke gawang Vietnam dalam perebutan medali perunggu sepakbola putra Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (1/9). [Antara/INASGOC/Hery Sudewo]
Pesepakbola Vietnam, Xuan Manh Pham (kiri), dilanggar pemain UEA, Abdalla Ghanim Alalawi, dalam perebutan medali perunggu sepakbola putra Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (1/9). [Antara/INASGOC/Dhemas Reviyanto]

"Kami tak suka pernyataan seperti itu. Kami sudah bekerja keras melawan tim-tim bagus," kata Skorza dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Kami baru mulai latihan Mei kemarin. Jadi hanya 3 bulan, jadi saya senang dengan hasil ini, medali ini (perunggu) adalah hasilnya. Tak ada satupun yang bisa bicara buruk tentang pencapaian kami," sambungnya.

Striker UEA, Ahmad Alhashmi merayakan golnya ke gawang Vietnam dalam perebutan medali perunggu sepakbola putra Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (1/9). [Antara/INASGOC/Hery Sudewo]
Striker UEA, Ahmad Alhashmi merayakan golnya ke gawang Vietnam dalam perebutan medali perunggu sepakbola putra Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (1/9). [Antara/INASGOC/Hery Sudewo]

Lebih lanjut, Skorza menilai Vietnam tim yang sulit dikalahkan. Menurutnya, butuh perjuangan yang sangat keras agar bisa mengalahkan Vietnam.

"Vietnam tim yang sangat bagus. Mereka buat banyak peluang daripada kami. Kami mencari cara untuk memenangi laga in. Mungkin tidak dengan cara yang bagus tapi inilah hasilnya," ujar Skorza.

"Saya baru sebentar di Asia jadi belum tahu kekuatan Asia. Saya hanya bisa bicara saat ini dan Vietnam tim yang sangat kuat. Tim seperti Korea, Jepang, dan Vietnam memimpin di kategori ini," pungkas pelatih asal Polandia.

Baca Juga: Asian Games Sukses, Jokowi Bidik Tuan Rumah Olimpiade 2032

Timnas UEA U-23 meraih medali perunggu Asian Games 2018 setelah menang 4-3 dalam adu penalti melawan Vietnam.

Pemenang pertandingan harus ditentukan lewat drama adu penalti setelah hingga waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/09/01/190915/raih-perunggu-asian-games-pelatih-uea-gusar-disebut-beruntung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Raih Perunggu Asian Games, Pelatih UEA Gusar Disebut Beruntung"

Post a Comment


Powered by Blogger.