Search

Sandiaga Uno Jual 35 Persen Aset Dolar AS Miliknya

Suara.com - Rupiah Melemah, Sandiaga Konversi Aset Dollar Miliknya

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengonversi 35 persen asetnya yang berbentuk uang Dolar Amerika Serikat miliknya ke Rupiah.

Sandiaga Uno mengatakan, konversi hartanya tersebut untuk membantu menguatkan nilai tukar Rupiah terhadap USD yang kekinian cenderung bertahan melemah.

”Ya sesuai LHKPN (laporan harta kekayaan pejabat negara), 90 persen harta saya bernilai Rupiah. Sisanya dalam bentuk Dolar AS, ini yang dikonversikan,” kata Sandiaga Uno di Lapangan Tenis GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

”Saya pikir, i have to do something (aku harus melakukan  sesuatu) saat Rupiah melemah. Jadi, saya pilih mengonversi harta. Mudah-mudahan  dengan ini Rupiah menguat,” tambahnya.

Ia lantas menuturkan, krisis nilai tukar Rupiah terhada Dolar AS menjadi semacam siklus 10 tahunan. Hal tersebut merujuk pada krisis yang terjadi pada tahun 1998, sebelum nilai tukar Rupiah melemah pada tahun ini.

"Sewaktu krisis 1997-1998, masa pemulihan kita 10 tahun sampai 12 tahun. Panjang recovery-nya. Terakhir, margin market kayaknya (krisis) setiap 10 tahunan, jadi 1998, terus 2008, lantas 2018,” terangnya.

Karenanya, Sandiaga juga mengajak segenap pihak untuk menyampingkan urusan politik karena masalah ekonomi kekinian patut menjadi perhatian yang serius.

"Kita doa semua. Doakan Pak Jokowi, kesampingkan urusan politik, doakan bangsa kita dulu," tandasnya.

Untuk diketahui, pergerakan Dolar AS terus menekan Rupiah per Rabu hari ini. Berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia, nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS hari ini berada di level Rp 14.927.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/09/05/170015/sandiaga-uno-jual-35-persen-aset-dolar-as-miliknya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Uno Jual 35 Persen Aset Dolar AS Miliknya"

Post a Comment


Powered by Blogger.