Search

Tunjuk Ketua Timses Erick Thohir, Jokowi: Bukan Urusan Politik

Suara.com - Calon Presiden Joko Widodo meyakini Erick Thohir mampu menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja meski bukan berlatarbelakang politik. Sebab kata Jokowi, yang terpenting menjadi Ketua TKN dapat mengelola kampanye berjalan dengan baik.

"Ini bukan urusan berpolitik. Ini urusan manajemen, mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik," ujar Jokowi usai umumkan Ketua TKN di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Menurut Jokowi, kombinasi politik sudah didapat dari partai - partai pendukung, mulai dari Sekretaris Jenderal, Ketua Partai hingga Dewan Penasehat yang ada di partai koalisi pendukung yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja. Karena itu, dirinya menunjuk Erick Thohir yang merupakan kalangan dari profesional.

"Kombinasi politik kan sudah banyak sekali. Sekjen-sekjen politik kurang apa? Nanti di dewan penasehat kan semua ketua partai. Dewan pengarah ada pak JK (Jusuf Kalla) dengan background pengalaman panjang di bidang politik," kata dia.

"Saya kira, sehingga ketua umumnya kita berikan kepada seorang profesional muda pengusaha yaitu pak Erick Thohir," sambungnya.

Jokowi menjelaskan alasan menunjuk Erick lantaran Erick merupakan sosok yang sukses diantaranya memiliki media, klub sepak bola, klub basket dan lainnya.

"Ketua Tim Kampanye Nasional bapak Erick Thohir untuk beberapa saudara-sausa semua sudah tahu. Beliau adalah pengusaha sukses. Memiliki media, memiliki klub sepakbola, memiliki klub basket, dan memiliki lain-lainnya," kata dia.

Tak hanya itu, Jokowi juga menilai Erick selalu sukses memimpin apapun. Ia pun mencontohkan Erick yang sudah sukses menjadi Ketua Penyelenggara Asian Games 2018.

"Tapi yang jelas dalam setiap hal yang beliau pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir tentu kami masih ingat beliau juga Ketua Inasgoc di Asian Games 2018. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/09/07/185121/tunjuk-ketua-timses-erick-thohir-jokowi-bukan-urusan-politik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tunjuk Ketua Timses Erick Thohir, Jokowi: Bukan Urusan Politik"

Post a Comment


Powered by Blogger.