Search

Kekuatan JDT di Mata Pelatih Persija

Suara.com - Persija Jakarta akan melakoni laga lanjutan Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Ta'zim (JDT) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Laga ini wajib dimenangi oleh Persija jika ingin lolos ke babak berikutnya kompetisi kasta kedua antarklub Asia tersebut.

Meski demikian, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menilai tidak akan mudah mengalahkan wakil Malaysia tersebut. Selain memiliki pengalaman level Asia, JDT diperkuat oleh banyak pemain-pemain yang memiliki kualitas bagus.

"Ya, dua tim ini main di liga berbeda, JDT tim besar di sana (Malaysia) mungkin lima tahun terakhir sering juara di Liga Super Malaysia. Mereka tim yang punya banyak duit, dia bisa bayar pemain lokal yang paling bagus," kata Teco di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Minggu (8/4/2018).

"Kita harus respek, tapi sekarang mereka harus datang ke Jakarta. Kita harus kerja keras di sini, kita punya poin yang sama, terus kita bisa menang, bisa di kursi nomor satu," jelas Teco.

Persiapan terus dimatangkan oleh Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Meski minim persiapan, Teco yakin Persija mampu mengalahkan JDT di hadapan ribuan Jakmania.

"Ya kita pikir bisa, asalkan pemain punya istirahat yang benar. Kita jangan kasih program yang terlalu keras, buat tidak hilang tenaga waktu ada pertandingan. Kami punya waktu cukup, tapi semua tergantung yang istirahat dari pemain," tambahnya.

Evaluasi Hasil Kekalahan Lawan PSMS Medan

Jelang melawan JDT, Macan Kemayoran memiliki modal kurang menyenangkan. Itu setelah mereka dikalahkan dengan skor cukup telak 1-3 oleh PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 1 2018.

Tentunya evaluasi terus dilakukan oleh Teco usai hasil buruk ini. Salah satunya adalah mengembalikkan mental bermain para pemain Persija.

"Ya kita sudah bicara soal yang lawan Medan sama pemain, hari ini kita tidak bisa yang koreksi di latihan, tapi kita sudah bicara yang masalah di sana (Medan)," ujar Teco.

"Terus sekarang kita harus konsentrasi di AFC lawan JDT. Semua pemain sudah tahu kalau bisa menang lawan JDT, Persija punya peluang buat lolos," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/08/185824/kekuatan-jdt-di-mata-pelatih-persija

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kekuatan JDT di Mata Pelatih Persija"

Post a Comment


Powered by Blogger.