Search

Rahasia Sukses Widi Mulia Menyusui hingga 3,5 Tahun

Suara.com - Berhasil menjalani proses menyusui bayi hingga lebih dari dua tahun adalah kebanggaan dan kenikmatan tersendiri bagi setiap ibu, itu pula yang dirasakan oleh salah satu personel grup vokal B3, Widi Mulia.

Istri dari aktor Dwi Sasono ini mengaku berhasil dalam menjalani kewajiban dan memberikan hak bagi tiga buah hatinya berupa Air Susu Ibu (ASI) selama lebih dari enam bulan yang disarankan. Bahkan hingga usia sang anak mencapai 3,5 tahun. Lantas, apa sih rahasia keberhasilan Widi Mulia dalam menyusui?

"Haus informasi, salah satu kunci bisa menyusui dengan lancar. Selalu anggap diri kita enggak tahu apa-apa soal menyusui," ujarnya saat ditemui dalam acara kampanye #gembiramenyusui bersama Mothercare Indonesia di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Selain itu, pelantun Wahai Kau Tuan ini juga mengaku, dukungan dan kenyamanan yang diberikan oleh lingkungan terdekatnya, terutama suami sangat penting saat proses menyusui.

Untuk makanan sendiri, kata dia, tak harus selalu mengonsumsi daun katuk. Widi Mulia menyarankan untuk makan apa yang disukai dan mencari sumber gizi dari beragam sayuran lain, jika memang tak menyukai atau bosan dengan sayur daun katuk.

"Intinya pintar-pintar cari informasi yang sudah terpercaya. Buat saya itu bekal yamg cukup, support sistemnya juga penting. Saat kita udah tahu, jangan lupa kita bagikan ilmunya ke yang lain," ujarnya.

Dari pengalamannya ini, perempuan bertubuh mungil ini merasakan bahwa menyusui menjadi kekuatan baru untuk dirinya. Setelah enam bulan pertama, Widi Mulia merasakan manfaat menyusui yang tak bisa didapatkan dari manapun, yakni bonding.

"Sudah mau setahun baru benefitnya kelihatan, hasilnya hanya kita dan bayinya yang bisa ngerasain, yakni bonding. Itu yang bikin aku ketagihan, bikin kangen, makanya mau punya anak ketiga karena aku kangen menyusui," tutup Widi Mulia menceritakan pengalamannya menyusui bayi hingga 3,5 tahun.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/07/19/134510/rahasia-sukses-widi-mulia-menyusui-hingga-35-tahun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rahasia Sukses Widi Mulia Menyusui hingga 3,5 Tahun"

Post a Comment


Powered by Blogger.