Search

Sanjungan Jokowi Saat Bertemu Lalu Muhammad Zohri

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) amat bangga dengan prestasi Lalu Muhammad Zohri. Lelaki 18 tahun asal Nusa Tenggara Barat itu baru saja meraih medali emas pada kejuaraan dunia atletik junior International Association Athletics Federation (IAAF World) U20 Championships di Tampere Stadium, di Tampere, Finlandia, pada 11 Juli 2018 lalu.

Rasa bangga dan sanjungan pun dikatakan Jokowi saat mengundang Lalu Muhammad Zohri ke Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

"Tentunya kita bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Zohri. Lalu Muhammad Zohri di ajang kejuaraan Dunia U20 lari 100 meter. Kita bangga semuanya," kata Jokowi.

Meski bangga, Jokowi mengaku ada yang mengganjal di hatinya. Ini karena saat Lalu Muhammad Zohri diwawancarai, ia sempat mengatakan senang ingin ketemu orang besar.

"Saat Zohri diwawancarai mau ke Istana, apa jawaban Zohri. Jawabannya apa? mau banget. Ketemu orang besar. Mau banget ketemu orang besar," ucap Jokowi mengutip pernyataan Lalu Muhammad Zohri saat diwawancarai.

Menurut Jokowi, hal tersebut kelilru. Sebab, orang besar itu adalah Lalu Muhammad Zohri.

Dalam kejuaraan itu Lalu Muhammad Zohri turun di nomor final lari 100 meter putra. Zohri mengalahkan unggulan teratas, Anthony Scwartz dari Amerika Serikat.

"Dia (Lalu Muhammad Zohri) yang orang besar. Karena dengan segala keterbatasan, dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 meter U20," kata Jokowi.

"Ini sebuah prestasi, yang sekali lagi seluruh rakyat bangga kepada Zohri," Jokowi menambahkan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/18/151407/sanjungan-jokowi-saat-bertemu-lalu-muhammad-zohri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sanjungan Jokowi Saat Bertemu Lalu Muhammad Zohri"

Post a Comment


Powered by Blogger.