Search

Eric Cantona: Harusnya Guardiola yang Latih Man United, Bukan Mourinho

Suara.com - Legenda hidup Manchester UnitedEric Cantona, menyebut mantan klubnya seharusnya memilih sosok Pep Guardiola sebagai manajer pada musim panas 2016 lalu, bukannya Jose Mourinho. Pernyataan Pep tersebut dimuat OneFootball.

Setelah nirgelar musim lalu, Man United menjalani start yang bisa dibilang buruk di Liga Inggris 2018/2019. Setan Merah telah tumbang dua kali dari empat laga awal Liga Inggris 2018/2019, termasuk kalah dengan skor mencolok 0-3 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Di sisi lain, Guardiola berhasil menyabet titel juara Liga Inggris bersama Manchester City musim lalu, yang diiringi dengan pemecahan rekor jumlah poin dan gol dalam satu musim Liga Inggris.

Performa ciamik Man City tersebut pun berlanjut ke musim ini. Dari empat laga awal Liga Inggris, The Citizens meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Man City juga merupakan tim tersubur sejauh ini, dengan torehan 11 gol dari empat pertandingan.

Menurut Cantona, Guardiola lah yang seharusnya membesut Man United.

"Sejujurnya saya suka Mourinho. Dia punya kepribadian yang bagus, karakter yang luar biasa. Tapi, dia tidak untuk Man United. Saya pikir gaya dan pendekatannya tidak cocok dengan style Man United yang telah mengakar selama bertahun-tahun," celoteh Cantona.

"Mereka (Man United) seharusnya punya Guardiola sebagai pelatih," sambung pria Prancis berusia 52 tahun yang dijuluki King Eric semasa bermain tersebut.

"Dia (Guardiola) harusnya ada di Man United, tapi dia melakukan hal-hal ajaib di klub lain. Klub yang tak boleh saya sebut namanya," tandas Cantona.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/09/09/230000/cantona-harusnya-guardiola-yang-latih-man-united-bukan-mourinho

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eric Cantona: Harusnya Guardiola yang Latih Man United, Bukan Mourinho"

Post a Comment


Powered by Blogger.