Search

Unik : Selain Mengemudi, Sopir Bus ini Merangkap Biro Jodoh!

Suara.com - Soal mengemudi, lelaki bernama Yun Xi atau yang dikenal juga sebagai Yue Lao on wheels asal Zhengzhou, Provinsi Henan, Cina ini tak beda dengan lainnya. Yaitu bertugas mengangkut penumpang, dari satu kota ke kota lain. Namun, ia memiliki profesi sampingan, yang bisa disebut mulia, namun juga mengundang senyum. Yaitu menjadi mak comblang!

Bukan sembarang mak comblang, karena ia menjadikan biodata profil kliennya sebagai penghias di dinding bus. Mulai nama, foto, informasi pendukung seperti pekerjaan, pendidikan, dan hobi disertakan lengkap. Saat Hari Valentine Cina pada 17 Agustus silam, Yun Xi menampilkan 20 profil yang berstatus lajang.

Nantinya para lajang akan terhubung melalui aplikasi WeChat, menggunakan obrolan grup dan kode QR yang telah dibuat Yun Xi untuk para lelaki maupun perempuan single.

Gara-gara profesi tambahan ini, Yun Xi ditahbiskan sebagai "Dewa Cinta", yang berkendara menggunakan busnya sebagai biro jodoh. Pekerjaan menyatukan dua hati ini sudah ia lakukan sejak 2008.

Driver bus ini rupanya terinspirasi dari ayahnya sendiri, demikian dilansir dari Nextshark. Sang ayah berprofesi sebagai mak comblang di kampung halaman mereka. Ide ini tercetus saat ia mengemudi di sebuah rute dan mendengar orangtua mengeluh tentang anak mereka yang masih lajang.

Karena busnya selalu dipadati penumpang, Yun Xi berpikir itu mungkin adalah kesempatan sempurna bagi para lajang untuk bercakap-cakap dan menjalin relasi istimewa!

Tak ayal, kendaraannya pun menjadi bus cinta, dan Yun Xi sukses membantu 23 pasangan hingga ke jenjang pernikahan. Ia menyimpan harapan akan lebih banyak orang bisa menemukan pasangan yang mereka cintai lewat busnya.

Ah, alangkah sederhana dan mulianya keinginan Dewa Cinta dari bus cinta ini!

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/02/181500/unik-selain-mengemudi-sopir-bus-ini-merangkap-biro-jodoh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unik : Selain Mengemudi, Sopir Bus ini Merangkap Biro Jodoh!"

Post a Comment


Powered by Blogger.