Search

Jokowi : Baru Kali Ini Dengar Mars Nahdlatul Ulama di Istana

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke II, MTQ Nasional ke VIII Antar Pondok Pesantren, dan Kongres V Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama, serta Penyerahan Mushaf Al Quran di tahun 2018. Acara berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018) sore.

Berdasarkan pantauan Suara.com saat mars Nahdlatul Ulama dinyanyikan, Jokowi terlihat ikut bernyanyi. Ternyata, Jokowi baru mendengar lagu tersebut di dibawakan Istana.

"Biasanya kalau pas ada acara formal di Istana selama hampir 4 tahun ini yang terdengar adalah lagu Indonesia Raya. Tapi sore hari ini ada mars NU dan mars Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh," ujar Jokowi.

Dalam acara ini, Jokowi didampingi Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Muhammad Sirajuddin Syamsuddin dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Selain Jokowi, Menteri Lukman juga terlihat ikut bernyanyi. Namun, tidak untuk Din Syamsuddin. Jokowi menjelaskan, ia biasanya mendengar lagu mars NU saat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah pondok pesantren.

"Baru kali ini saya dengarkan di Istana. Kalau di ponpes sering. Tapi di Istana baru sore ini," katanya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/11/190423/jokowi-baru-kali-ini-dengar-mars-nahdlatul-ulama-di-istana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi : Baru Kali Ini Dengar Mars Nahdlatul Ulama di Istana"

Post a Comment


Powered by Blogger.