Search

Bendera Peserta Asian Games Pakai Tiang Bambu, Ini Kata Anies

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi deretan bendera negara peserta Asian Games yang dipasang menggunakan bambu di kawasan Jakarta Utara. Pemasangan bendera itu sebelumnya menuai kritikan dari warganet karena dipasang menggunakan bambu.

"Kita mengapresiasi warga yang memasang bendera, memasang umbul-umbul, membuat hiasan di gang kampung, di gerbang, itu semua harus diapresiasi dan difasilitasi," ujar Anies di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Anies pun menginstruksikan kepada lurah untuk membantu warga dalam menyambut Asian Games. Sebab, kata dia, pemasangan bendera dengan menggunakan bambu merupakan inisiatif dari warga.

"Saya instruksikan kepada semua lurah untuk membantu warga yang memiliki inisiatif menyambut Asian Games. Jangan justru malah ditahan, apalagi direndahkan," kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyinggung deretan bendera-bendera negara peserta Asian Games yang menjadi sorotan warganet di media sosial. Menurut dia, pemasangan bendera menggunakan bambu menjadi hal yang lumrah di Indonesia. Apalagi, bambu-bambu tersebut merupakan tanaman khas Indonesia yang ramah lingkungan.

"Seperti kemarin ramai-ramai mengejek bambu karena dipakai untuk tiang bendera. Saya sampaikan rumah-rumah kita memang gunakan bambu untuk tiang bendera, itu lah rakyat kita. Malah ini tanaman khas Indonesia, ramah lingkungan, murah, rakyat kebanyakan yang gunakan, pengusaha kecil," ucap Anies.

Anies berharap inisiatif warga tersebut harus diapresiasi, bukannya malah dihina atau direndahkan.

"Jangan hanya gunakan hasil pabrikan yang skala penghasilannya sudah besar. Kalau ini dia melanjutkan tradisi, meratakan kesejahteraan, dan kesederhanaan itu boleh kok bagian dari Jakarta. Ini harus diapresiasi dan dihargai, ini kerja inisiatif warga. Jangan sampai direndahkan," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/18/130544/bendera-peserta-asian-games-pakai-tiang-bambu-ini-kata-anies

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bendera Peserta Asian Games Pakai Tiang Bambu, Ini Kata Anies"

Post a Comment


Powered by Blogger.