Search

Wah Pak, Asian Games Itu Kelas Senior, Kata Zohri Kepada Jokowi

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanyakan kesiapan sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, untuk berlaga di Asian Games 2018. Ini dikisahkan kembali oleh Presiden setelah Si Anak Ajaib dari Lombok berkunjung ke Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/07/2018).

Hanya berdua Lalu Muhammad Zohri, Presiden sendiri menyopiri buggy atau kendaraan golf dan sejenak keduanya berkeliling halaman Istana Bogor.  

Dalam kesempatan itu, Sang Kepala Negara berbincang dengan Lalu Muhammad Zohri yang pekan lalu meraih medali emas 100 meter putra International Association Athletics Federation (IAAF) di Tampere, Finlandia, dengan catatan waktu 10,18 detik.

"Tadi saya tanya bagaimana dengan Asian Games? Zohri menjawab: Wah, Pak, kalau Asian Games itu senior. Untuk kelas para senior," cerita Jokowi.

Namun, sprinter juara IAAF U20 Championship ini lantas menambahkan kepada Jokowi, bahwa ia akan berusaha memberikan yang terbaik.  Apalagi mengingat Indonesia adalah  tuan rumah.

Sang atlet menjelaskan soal sprinter-sprinter senior se-Asia kepada Presiden di halaman seputaran Istana Bogor [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo].
Sang atlet menjelaskan soal sprinter-sprinter senior se-Asia kepada Presiden di halaman seputaran Istana Bogor [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo].

"Terus kamu?"  demikian tanya Jokowi menirukan pembicaraannya dengan Lalu Muhammad Zohri.  Yang dijawab dengan, "Ya kita akan bekerja keras, Pak . Itu bukan U20 tetapi pelari-pelari senior di tingkat Asia. Bukan perkara enteng."

Lajang berusia 18 tahun asal Nusa Tenggara Barat itu lantas memetakan lawan berat yang ia sebutkan kepada Presiden NKRI: pelari asal Jepang, Cina, Qatar, dan Korea.

"Lawannya berat-berat, tetapi Zohri tetap akan berusaha sekeras mungkin mempersiapkan diri," tandas Jokowi.

Menurut rencana, di Asian Games 2018, Lalu Muhammad Zohri akan  turun di nomor 100 meter putra. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menegaskan tidak akan membebankan target medali baginya di ajang pesta olahraga bangsa Asia ini.

"Di Asian Games dia akan bertanding dengan lawan-lawan yang lebih senior. Seperti pelari asal Cina dengan catatan waktu di bawah 10 detik," jelas Sekjen PB PASI Tigor Tanjung di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (17/07/2018) malam.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/07/18/174233/wah-pak-asian-games-itu-kelas-senior-kata-zohri-kepada-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wah Pak, Asian Games Itu Kelas Senior, Kata Zohri Kepada Jokowi"

Post a Comment


Powered by Blogger.