Search

Demokrat Masih Upayakan AHY Jadi Cawapres di Pilpres 2019

Suara.com - Partai Demokrat hingga kini masih mengusahakan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk jadi salah satu kandidat pada Pilpres 2019 mendatang.

Belakangan ini, Demokrat begitu mesra dengan Partai Gerindra yang memiliki keinginan mengusung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai Capres.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Didi Irwadi mengatakan, penggodokan AHY sebagai Calon Wakil Presiden pun terus dikomunikasikan dengan sejumlah partai di luar pendukung Presiden Joko Widodo.

"Soal ini (Cawapres) terus dibicarakan dengan koalisi yang akan terbentuk yang akan bersama kita, itu akan dibicarakan," kata Irwadi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018).

Didi mengklaim, AHY memiliki potensi besar untuk menjadi Cawapres pada Pilpres mendatang. Hal itu dapat dilihat dari hasil sejumlah lembaga survei yang memposisikan AHY sebagai Cawapres terkuat.

"Kita lihat dari berbagai lembaga survei, memang mas AHY banyak diunggulkan disana. Tentu hal ini harusnya menjadi pertimbangan pada semua pihak yang kira-kira akan siap bersama kita," ujar Didi.

Meski demikian, partai yang dipimpin oleh mantan Presiden dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono itu tetap membuka ruang kompromi dengan partai koalisi untuk posisi Capres dan Cawapres.

"Kita tunggu saja ya, karena sampai hari ini pun Majelis Partai Demokrat belum mengatakan siapa Capres yang akan diusung, maupun Cawapres yang akan diusung," tutur Didi.

"Tetapi kalau melihat kenyataan di publik tadi kan bahwa mas AHY pemimpin muda dengan segala potensinya, tentu ini harus menjadi petimbangan dan menjadi bahan untuk komunikasi-komunikasi yang akan kita bangun," tambah Didi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/28/165736/demokrat-masih-upayakan-ahy-jadi-cawapres-di-pilpres-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demokrat Masih Upayakan AHY Jadi Cawapres di Pilpres 2019"

Post a Comment


Powered by Blogger.