Search

Teknologi Ini Bisa Hindari Pejalan Kaki Luka Parah Saat Tabrakan

Suara.com - Honda baru-baru ini mengajukan paten teknologi berupa sistem yang akan mengurangi risiko cedera jika kendaraannya menabrak pejalan kaki.

Seperti dikutip dari Autoguide, paten yang diajukan merupakan sistem perangkap jaring untuk menangkap pejalan kaki jika tertabrak mobil. Hal ini dimaksud agar pejalan kaki yang tertabrak tidak mengalami luka yang lebih parah seperti jatuh ke tanah dan terlindas mobil.

Nantinya jaring akan terpasang pada bagian atap mobil di atas kaca depan. Dengan begitu, ketika mobil menabrak pejalan kaki, jaring akan menembak dan menangkap pejalan kaki agar tak jatuh dari atas kap mesin.

Jaring yang terpasang tentu saja bukan jaring biasa pada umumnya. Bagian ujung jaring sudah di desain menggunakan magnet yang mampu menempel kuat di kap mesin. Jadi, nantinya saat pejalan kaki tertabrak tidak terjatuh ke depan mobil.

Selain Honda, beberapa paten seperti ini juga telah dikembangkan oleh perusahaan teknologi Google dan Waymo. Mereka menampilkan desain tudung dan bodywork yang terbuat dari bahan lunak untuk memperkecil dampak tabrakan.

Meski berbeda dalam penerapannya, pemanfaatan teknologi ini diharapkan bisa menyelamatkan nyawa atau mengurangi risiko yang serius jika mobil menabrak pejalan kaki.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/07/28/172352/teknologi-ini-bisa-hindari-pejalan-kaki-luka-parah-saat-tabrakan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknologi Ini Bisa Hindari Pejalan Kaki Luka Parah Saat Tabrakan"

Post a Comment


Powered by Blogger.