Search

Heboh Waring Kali Item, Sandiaga: Ini Asian Games Terbaik di Dunia

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah membaca pemberitaan media asing yang menyoroti pemasangan waring di Kali Item. Penggunaan tiang bambu untuk bendera Peserta Asian Games juga ramai dibicarakan di media asing.

Sandiaga menuturkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin membuktikan bahwa perhelatan Asian Games di Indonesia akan menjadi Asian Games terbaik di dunia.

"Media asing boleh menyoroti kita. Tapi kita akan tunjukan kepada media asing bahwa ini adalah Asian Games terbaik di dunia," ujar Sandiaga di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Ia pun membandingkan Piala Dunia yang digelar di Rusia, yang juga menjadi sorotan dunia. Namun belakang Piala Dunia di Rusia menjadi piala dunia terbaik di dunia.

"Sama seperti waktu di Rusia kemarin semua banyak yang menyoroti dan sebagainya ternyata sekarang World Cup di Rusia itu menjadi World Cup terbaik dan terorganisir dengan rapi," kata dia.

Sandiaga pun meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan pernyataan-pernyataan yang dapat memecah belah persatuan Indonesia termasuk kritikan warganet perihal pemasangan bambu.

Karena itu dengan adanya sorotan kritikan perihal Asian Games, menjadi ajang untuk menunjukkan Jakarta bisa menjadi tuan rumah Asian Games.

"Jangan sampai kita saling menjatuhkan. Ini justru kesempatan kita untuk bersatu, bangsa dan tunjukan kepada asing bahwa kita mampu dan kita jangan mempertanyakan kemampuan kita. Kita ini bangsa besar. Kita jangankan Asian Games, event IMF dan World Bank yang akan bulan Oktober juga dilakukan di Indonesia. Jadi kita siap. Kita yakin apa yang kita lakukan sudah maksimal," ucap dia.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menegaskan perihal pemasangan waring sudah dibahas dengan pihak Inasgoc. Pemprov juga telah berupaya untuk mengurangi bau yang ada di Kali Item.

"Mengenai jaring itu sudah dibahas dan kita mengambil double triple protection. Saya sampaikan tadi kepada inasgoc bahwa kita tidak mau mengambil resiko sama sekali. Kemarin ini sudah hilang aromanya. Tapi untuk memastikan tidak ada potensi dan resikonya kita ambil langkah-langkah untuk mengurangi resiko tersebut," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/23/184456/sandiaga-ingin-buktikan-asian-games-2018-terbaik-di-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Heboh Waring Kali Item, Sandiaga: Ini Asian Games Terbaik di Dunia"

Post a Comment


Powered by Blogger.