Search

Indonesia Rebut Satu Gelar di Asia Junior Championship 2018

Suara.com - Satu gelar juara berhasil diraih Indonesia di ajang Asia Junior Championship 2018 melalui pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma / Ribka Sugiarto.

Hal itu dipastikan usai Febriana/Ribka menang dua gim langsung atas pasangan Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh dengan skor 21-12 dan 21-16, di babak final yang berlangsung Minggu (22/7/2018).

“Alhamdulillah, senang dan bersyukur. Tapi nggak boleh cepat puas,” kata Febriana usai laga, seperti dilansir laman resmi PBSI, Minggu (22/7/2018).

“Dari pelatih nggak ada target, tapi dari diri kami sendiri yang memasang target. Alhamdulillah bisa menang, tapi masih banyak turnamen kedepannya, nggak boleh langsung puas,” kata Ribka menimpali.

Pada perebutan medali emas di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta, Febriana/Ribka tampil percaya diri. Terbukti, lawan mampu dikalahkan hanya dalam kurun waktu 20 menit.

“Di lapangan perasaan tegang pasti ada, tapi harus bisa diatasi. Kami tadi main lepas aja, nggak mikir menang kalah, hasil sudah ada yang menentukan,” ujar Ribka.

Hasil ini menjadikan Indonesia menambah koleksi medali Asian Junior Championship 2018 menjadi empat buah.

Sebelum Febriana/Ribka meraih medali emas, tiga punggawa lainnya yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (tunggal putra), Pramudya Kusumawardana/Ghifari Anandaffa Prihardika (ganda putra) dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) lebih dahulu meraih medali perunggu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/07/22/183623/indonesia-rebut-satu-gelar-di-asia-junior-championship-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Rebut Satu Gelar di Asia Junior Championship 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.