Search

Ini Dia 4 Kandidat Cawapres Prabowo Versi PKS

Suara.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) menjadi sosok terkuat sebagai kandidat calon presiden di Pilpres 2018. Namun sampai kini, belum satu pun dari dua tokoh tersebut mengumumkan siapa calon wakil presiden yang bakal digaet.

Terkait cawapres Prabowo, selaku partai yang selama ini intens bersama Gerindra, PKS menyatakan, Prabowo Subianto telah mengantongi daftar nama-nama cawapres. Daftar kandidat cawapres Prabowo disebut lebih sedikit ketimbang kandidat cawapres Jokowi.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, kini Prabowo telah memiliki empat nama calon pendamping di Pilpres 2019 nanti. Nama-nama tersebut berasal dari partai-partai yang selama ini digadang-gadang akan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Kalau Jokowi lima, kalau Prabowo sudah empat. Kalau dari PKS nanti kang Aher (Ahmad Heryawan), kalau PAN mungkin bang Zul (Zulkifli Hasan), kalau Demokrat nanti AHY, Anies menguat juga dari non parpol," kata Mardani di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Kamis (12/7/2018).

Mardani mengungkapkan daftar-daftar cawapres akan segera diumumkan. Namun, jumlah tersebut belum bisa dipastikan, sebab ada kemungkinan daftar tersebut akan bertambah lagi.

"Nanti diumumin. Tapi bisa saja nanti berubah jadi 10, bisa saja," imbuh Mardani.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/12/121310/ini-dia-4-kandidat-cawapres-prabowo-versi-pks

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Dia 4 Kandidat Cawapres Prabowo Versi PKS"

Post a Comment


Powered by Blogger.