Search

Jokowi : Nama Cak Imin Sudah Ada di Saku Saya

Suara.com - Pascapernyataan resmi yang dilontarkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mengantongi sejumlah nama-nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Jokowi mengaku telah mengantongi setidaknya lima nama untuk mendampinginya dalam Pilpres 2019 nanti. Dari lima nama itu, nantinya akan mengerucut jadi satu orang terpilih sebagai pasangannya.

“Termasuk nama Cak Imin sudah ada di kantong saya," katanya usai meninjau Venue di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Kehadiran Muhaimin Iskandar di Palembang memang sedikit mengejutkan. Kendati hanya menemani Jokowi meninjau secara langsung kondisi kekinian JSC, namun Cak Imin dan Jokowi terlihat akrab.

Keduanya, bahkan bermain bowling bersama dan menaiki Kanoe berdua di Venue Dayung Komplek JSC.

Cak Imin sendiri mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan siapa yang akan maju dalam kancah pertarungan pilpres kepada presiden bersama koalisi nanti.

"Kuncinya sabar dan optimistis. Nama saya ada di saku Jokowi," kata Cak Imin.

Pada kesempatan yang sama, meski tidak melalui forum resmi internal partai, secara resmi Cak Imin menyatakan dukungan secara penuh kepada Jokowi untuk maju dalam Pemilihan Presiden pada 2019 mendatang.

Cak Imin mengakui jika dukungan tersebut, bisa kapanpun dilakukan PKB. Namun, hari ini ia menyatakan secara langsung dukungan tersebut.

“Kapan PKB menyatakan dukungan kepada bapak Jokowi? Sebenarnya kebersamaan PKB bersama Jokowi sudah berlangsung sejak 2014 lalu dan tidak berubah, bahkan terus menopang dan mendukung. Kapan PKB menyatakan resmi dukungan? Setiap saat bisa. Saya nyatakan PKB hari ini mendukung pencalonan pak Jokowi 2019,” kata Cak Imin.

Usai melontarkan pernyataan tersebut, ia berharap pemerintah untuk dapat melanjutkan program kesejahteraan masyarakat dan membuat kemakmuran di tanah air.

“Pemerintah dua periode kepemimpinan pak Jokowi, diharapkan benar-benar membuat kemakmuran masyarakat,” ujarnya. [Andhiko Tungga Alam]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/14/170914/jokowi-nama-cak-imin-sudah-ada-di-saku-saya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi : Nama Cak Imin Sudah Ada di Saku Saya"

Post a Comment


Powered by Blogger.