Search

Lima Tips Mengelola Rindu Bagi Pasangan LDR

Suara.com - Jangankan menjalani hubungan jarak jauh, kerap bertemu pasangan saja tak jaminan hubungan akan selalu baik-baik saja, itu juga mengapa banyak orang tak mau menjalani hubungan jarak jauh yang populer dengan sebutan Long Distance Relationship (LDR), apalagi kalau sedang dilanda rindu, pasti berat rasanya.

Banyak ketakutan yang menghampiri mulai dari takut akan menguji kesetiaan, munculnya berbagai pikiran negatif hingga masalah miskomunikasi.

Agar LDR tetap berjalan mulus dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan, berikut lima tips dari YourTango yang bisa kamu coba!

1. Komitmen
Seperti pada hubungan pada umumnya, memiliki sebuah komitmen sangat penting dan itu juga berlaku bagi pasangan yang menjalankan kisah cinta LDR.

Beberapa penelitian menemukan bahwa tingkat kepuasan pasangan, keintiman, kepercayaan, dan komitmen hubungan pasangan identik dengan jarak geografis. Pasangan LDR mungkin lebih berisiko berselingkuh, tetapi mereka tidak benar-benar berselingkuh, mungkinhanya saling menggoda. Pegang komitmen baik-baik ya?

2. Manfaatkan kecanggihan teknologi
Berkembangnya teknologi dapat mendekatkan mereka yang jauh. Lewat teknologi, kamu dapat berkomunikasi dengan pasangan meskipun jaraknya sangat jauh. Teknologi juga memungkinkan kamu melakukan video call dengan pasangan.

3. Pengertian dengan kesibukan pasangan
LDR bukanlah hal yang baru. LDR banyak dilakukan oleh anggota militer, akademisi, pengemudi truk, pebisnis, atlet, dan seseorang yang berlayar selama bertahun-tahun. Banyak pasangan menganggap ini hanya sementara, demi karir dan kesibukan yang dijalani.

4. Lepas rindu dengan melihat foto pasangan
Jika rasa rindu muncul, alangkah baiknya ungkapan dengan teman atau orang terdekat. Tidak hanya itu, saat rindu semakin melanda, kamu dapat melihat foto saat bersama atau mengenang saat-saat yang bahagia. Kemudian mintalah pasangan mengirim foto-foto atau video terbaru untuk mengilangkan rasa rindumu.

5. Meningkatkan kemampuan verbal
Hubungan jarak jauh menantang pasangan meningkatkan kemampuan verbal. Terutama untuk mengungkapkan 'Apakah kamu mencintaiku? atau 'aku kangen kamu'. Semakin kamu mampu mengomunikasikan rasa rindumu, maka rasa rindu akan semakin hilang.

Itulah lima tips mengelola rindu bagi pasangan LDR.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/07/13/133735/lima-tips-mengelola-rindu-bagi-pasangan-ldr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lima Tips Mengelola Rindu Bagi Pasangan LDR"

Post a Comment


Powered by Blogger.