Search

Menpora Suapi Mantan Atlet Paralimpian yang Terlantar

Suara.com - Ditengah kesibukannya dalam Road Show Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyempatkan diri mengunjungi mantan atlet berprestasi paralimpian (sebutan bagi atlet difabel—red) Indonesia, Soeharto (68), di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/7/2018).

Sosok Soeharto, yang menjadi atlet paralimpian Indonesia dari tahun 1970-an sampai 1980-an, viral setelah diketahui merawat sendirian luka istrinya yang sampai berbelatung, ditengah keterpurukan kondisi ekonominya.

Sebelumnya, Soeharto sempat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya dengan bekerja sebagai pijat tuna netra. Belakangan ini dia tidak lagi berpraktek karena keadaan istrinya yang semakin memburuk.

Baca Juga: Kantongi 4 Medali di AJC 2018, Susy: Sudah Melebihi Target

Istri Soeharto saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Dr Suwandi, Surabaya, dengan bantuan pengobatan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Menpora terlihat santai saat tiba di kediaman Soeharto dengan mengenakan sandal dan jaket bertuliskan Asian Games 2018.

Dia sengaja bertemu dengan Soeharto dalam rangka silahturahmi dengan mantan atlet paralimpian lempar lembing era 1970-an tersebut.

Tak lupa, politikus PKB ini membawa buah tangan berupa buah-buahan. Dia juga menyuapi irisan buah semangka kepada Soeharto sembari bersenda gurau.

"Monggo (silakan—red) Pak mumpung saya di sini, ada pesan apa tidak kepada Presiden Jokowi?" tanya Menpora.

Baca Juga: CdM Indonesia Harapkan Asian Games 2018 'Membumi'

Mendapat pertanyaan tersebut, Soeharto pun berharap ke depannya pemerintah bisa memperhatikan kehidupan para mantan atlet.

"Ya saya titip salam saja untuk para pensiunan atlet ini diberi kelayakan Pak, untuk yang kurang mampu ini," celoteh lelaki asal Probolinggo, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Menpora juga memberikan jaket bertuliskan Asian Games 2018 yang dikenakannya kepada Soeharto.

"Ini saya kasih jaket Pak. Maaf kalau bekas saya, karena saya sedang engga bawa jaket (yang baru)," ucapnya sambil mengenakan jaket miliknya kepada Soeharto.

Baca Juga: Tindak Lanjuti Keluhan Rossi, Yamaha Bentuk Tim Penguji di Eropa

Tak hanya bersilaturahmi kepada sang mantan atlet paralimpian nasional, Menpora pun mengunjungi salah satu tetangga yang setiap hari merawat Soeharto dan istri di rumahnya. [Dimas Angga P]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/07/24/144100/menpora-suapi-mantan-atlet-paralimpian-yang-terlantar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Suapi Mantan Atlet Paralimpian yang Terlantar"

Post a Comment


Powered by Blogger.