Search

Merek Kosmetik Ini Bikin Kosa Isyarat Make-Up untuk Tunarungu

Suara.com - Hingga kini kosa isyarat seputar make-up belum banyak diciptakan. Menyadari hal tersebut, L'Oréal Indonesia melalui Disability Awards melakukan berbagai inisiatif untuk mendukung para disabilitas, khususnya tunarungu, salah satunya meluncurkan video tutorial make-up dengan bahasa isyarat dan menggelar kelas make-up inklusif bersama 50 tunarungu yang didukung oleh Maybelline dan Thisable Enterprise.

Selain itu bersama dengan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo), merek kosmetik kenamaan tersebut juga melahirkan 10 kosa isyarat kecantikan baru kepada masyarakat Iuas.

Melanie Masriel, Communications, Public Affairs and Sustainability Director, L’Oréal Indonesia mengatakan bahwa 10 kosa isyarat ini merujuk pada istilah-istilah make-up kekinian seperti foundation, contouring, highlighter dan lainnya.

"Kita luncurkan kosa isyarat ini agar teman-teman tunarungu juga bisa belajar make-up dengan kosmetik-kosmetik kekinian yang sebelumnya belum ada bahasa isyaratny," ujar Melanie dalam temu media di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Untuk membuat tutorial make-up yang dilengkapi bahasa isyarat ini, L’Oréal Indonesia mengajak Ryan Ogilvy, Official Make-up Artist Maybelline dan Angkie Yudistia, Difableprenuer dan Founder Thisable Enterprise. Ryan Ogilvy menyambut positif terobosan tersebut dan berharap semakin banyak perempuan, termasuk yang tunarungu menguasai teknik make-up.

"Semua orang bisa membuat mimpinya menjadi nyata. Khususnya bagi mereka yang tertarik dan memiliki impian di dunia kecantikan termasuk teman-teman tunarungu," tambah Ryan Ogilvy.

Angkie Yudistia, tunarungu yang juga founder Thisable Enterprise menyambut baik program Disability Awards yang digagas L’OréaI Indonesia. Ia berharap dengan kelas make-up dan peluncuran bahasa isyarat untuk 10 istilah make-up bisa menjadi langkah awal bagi penyandang disabilitas untuk mengejar impian sebagai perias.

"Saya percaya ini bisa menjadi langkah awal bagi teman-teman disabilitas untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam mengejar impian dan kecintaan kita di dunia kecantikan," tambahnya.

L'Ore’al Indonesia bekerja sama dengan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo) mengembangkan dan mensosialisasikan 10 kosa isyarat kecantikan, yaitu lipstick, powder, mascara, eyeliner, foundation, blush on, eyeshadow, strobing, highlighter dan contouring.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/07/25/153336/merek-kosmetik-ini-bikin-kosa-isyarat-make-up-untuk-tunarungu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Merek Kosmetik Ini Bikin Kosa Isyarat Make-Up untuk Tunarungu"

Post a Comment


Powered by Blogger.