Search

Tips Bercinta yang Aman dan Nyaman untuk Penderita Diabetes

Suara.com - Diabetes ternyata dapat mempengaruhi kinerja seksual, sehingga penderitanya mungkin sering mengeluhkan hal ini, tapi Anda tidak perlu terlalu khawatir karena ada tips bercinta yang aman dan nyaman untuk penderita diabetes.

Perlu diketahui, kadar glukosa yang tinggi dalam darah menyebabkan neuropati (kerusakan saraf perifer yang mengarah ke mati rasa dan sensasi terbakar) dan sirkulasi darah yang terganggu ini mengakibatkan keterlambatan atau penurunan orgasme, lubrikasi, ereksi dan sensasi genital.

Tak hanya itu, perempuan yang menderita diabetes mungkin rentan terhadap jamur vagina berulang dan infeksi saluran kemih karena tingginya kadar glukosa dalam darah. Neuropati menyulitkan kandung kemih bekerja dengan seharuanya, sehingga menyebabkan masalah gairah dan orgasme.

Anda penderita diabetes, tentu tak ingin hal tersebut terjadi bukan? Nah, beberapa tips di bawah ini mungkin bisa Anda lakukan untuk menolong Anda dilansir thehealthsite.com.

1. Periksa gula darah sebelum membuat bercinta
Jika Anda memiliki diabetes, ada baiknya untuk memeriksa gula darah Anda sebelum Anda bercinta. Ini karena seks bertindak seperti insulin dan dapat menurunkan kadar gula darah Anda. Oleh karena itu, jika Anda memeriksa kadar gula darah sebelum berhubungan seks, Anda mungkin dapat menghindari hipoglemik.

2. Hindari alkohol sebelum berhubungan seks
Lebih baik tidak minum sebelum bercinta. Alkohol dan seks mengurangi tingkat gula darah Anda dan dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah yang berbahaya. Anda harus lebih berhati-hati untuk menyesap anggur sebelum berhubungan seks karena anggur menghasilkan setetes gula darah yang tajam.

3. Gunakan pelumas berbasis air
Perempuan yang menderita diabetes biasanya mengalami kering pada vagina mereka. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk menggunakan pelumas untuk mencapai kenikmatan seksual sepenuhnya. Cobalah untuk menjauhi pelumas berbahan dasar minyak seperti petroleum jelly karena itu bisa mengganggu kerja kondom dan mengakibatkan infeksi bakteri.

4. Olahraga membuat libido Anda lebih baik
Olahraga rutin bisa meningkatkan libido Anda dan melepaskan dorongan seksual Anda. Olaharaga juga bisa membuat aliran darah lebih baik, meningkatkan daerah kepekaan genital, sekaligus membuat kinerjanya lebih baik.

5. Mencoba terbuka
Tidak ada alasan untuk Anda menghindar dan menyembunyikan masalah seksual Anda dari dokter jika Anda penderita diabetes. Selalu ingat, kondisi Anda yang sakit, seharusnya tidak menghilangkan hak Anda untuk mencapai kenikmatan seksual dan dokter akan membantu Anda menemukan cara yang tepat dan aman untuk ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/07/24/210858/tips-bercinta-yang-aman-dan-nyaman-untuk-penderita-diabetes

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Bercinta yang Aman dan Nyaman untuk Penderita Diabetes"

Post a Comment


Powered by Blogger.