Search

Airlangga Jadi Cawapres atau Tidak, Golkar Tetap Dukung Jokowi

Suara.com - Ketua Korbid Kelembagaan DPP Partai Golkar Idrus Marham menegaskan, partainya tetap mendukung Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden petahana pada Pilpres 2019.

Idrus menuturkan, ketetapan itu berlaku meski nantinya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tak terpilih sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi.

Menteri Sosial RI itu menjelaskan, Golkar hingga kekinian masih berkeinginan di dalam koalisi partai-partai pendukung Jokowi. Airlangga sendiri sudah menegaskan menyerahkan sepenuhnya keputusan tentang sosok cawapres kepada Jokowi.

"Sebenarnya beda antara desakan dengan aspirasi. Jadi ini (Airlangga jadi cawapres) adalah  aspirasi dari keluarga besar Golkar. Tetapi ujung-ujungnya juga menyerahkan kepada Pak Jokowi," kata Idrus di kompleks DPR RI, Jumat (13/7/2018).

Idrus mengakui, Golkar banyak bertemu dengan petinggi partai-partai lain untuk membahas Pemilu dan Pilpres 2019. Tapi, pertemuan-pertemuan itu tidak menggoyahkan keputusan mereka mendukung Jokowi.

Karenanya, Partai Golkar berharap pemimpin partai-partai koalisi Jokowi segera bertemu untuk mengukuhkan kekompakan bahwa keputusan cawapres diserahkan kepada presiden.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/13/175229/airlangga-jadi-cawapres-atau-tidak-golkar-tetap-dukung-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Airlangga Jadi Cawapres atau Tidak, Golkar Tetap Dukung Jokowi"

Post a Comment


Powered by Blogger.