Search

Anies Remikan Masjid Megah di Atap Blok B Pasar Tanah Abang

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan Masjid Jami Fatahillah Blok B, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018). Area Masjid dengan bangunan warna hijau ini terletak di lantai atap Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saat menyampaiakan sambutan, Anies menerangkan peresmian masjid sudah lama tertunda.

"Kita bersyukur bahwa masjid yang dibangun di kawasn Blok B ini sudah digunakan sebagai kegiatan ibadah. Nggak kalah penting, agar masjid ini bisa menjadi pusat kegaitan masyarakat di pasar Tanah Abang," ujar Anies.

Menurut Anies, keberadaan masjid di area pasar harus dikembangkan dengan baik. Selain pasar merupakan tempat perbelanjaan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menginginkan area masjid dijadikan tempat interaksi keagaman.

"Saya ingin masjid di pasar beda dengan masjid di kampung. Masjid di pasar yang hadir pelaku ekonomi," kata Anies.

Masjid ini dilengkapi sejumlah fasilitas, di antaranya perpustakaan dan TPA, hingga tempat untuk penitiapan anak-anak. Anies puas dengan sejumlah fasilitas yang diberikan ke masyarakat.

"Kami berharap kegiatanya harus seindah dan semaju gedungnya. Bangunannya bagus, arsitekturnya bagus, kegiatanya harus lebih bagus dari desain dan arsitekturnya," kata dia.

Setelah mengucap "Bismillahirrahmanirrahim, Masjid Jami Fatahillah, Pasar Blok B, Tanah Abang secara resmi digunakan", Anies selanjutnya menandatangani prasasti. Setelah diresmikan, Anies beserta rombongan langsung menunaikan ibadah salat Jumat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/13/134910/anies-remikan-masjid-megah-di-atap-blok-b-pasar-tanah-abang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Remikan Masjid Megah di Atap Blok B Pasar Tanah Abang"

Post a Comment


Powered by Blogger.