Search

Cerita Anies Klaim Tamu Luar Negeri Kagum dengan Masjid Jakarta

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan tamu dari sejumlah negara kagum dengan keberadaan masjid di Ibu Kota. Ini dikatakan Anies saat meresmikan Masjid Jami Fatahillah Blok B, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018) siang.

"Berapa kali ketika kami menerima tamu dari berapa negara, kekaguman banyaknya masjid di kantor-kantor, di pusat pertokoan perniagaan," ujar Anies.

Anies kemudian cerita di Indonesia memiliki banyak tempat ibadah umat muslim karena perkantoran tetap beraktivitas pada hari Jumat. Setiap Jumat, muslim menjalani ritual keagamaan salat Jumat.

"Kalau (kantor) libur Jumat nggak ada yang (salat) Jumat-an di kantor dan pusat perniagaan," kata dia.

Terkait masjid di area pusat perbelanjaan, Anies tidak ingin hanya hari Jumat yang ramai ada kegiatan. Ia ingin setiap hari masjid di pusat perbelanjaan ada kegiatan ibadah.

"Sekarang PR (pekerjaan rumah) kita menjaga agar kegiatanya bukan hari Jumat, kegiatanya sepanjang waktu. Kalau di perumahan Subuh sampai Isya ada kegiatannya," kata Anies.

"Masekipun Subuh nggak padat, tapi keseharianya nggak kalah dengan Masjid di perkampungan. Mari kita jadikan masjid ini tempat kita beramal jariah yang panjang," Anies menambahkan.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menambahakan, pasar besar di Jakarta nantinya akan dilengkapi dengan masjid.

"Insya Allah setiap pasar memiliki masjid. Minimal Musala yang pasarnya nggak besar," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/13/141128/cerita-anies-klaim-tamu-luar-negeri-kagum-dengan-masjid-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Anies Klaim Tamu Luar Negeri Kagum dengan Masjid Jakarta"

Post a Comment


Powered by Blogger.