Search

Di Masa Depan, Bangun Rumah Pakai Printer 3D

Suara.com - Kelak di masa depan, bangun rumah pakai printer 3D. Salah satu kota di Belanda, Eindhoven akan menjadi saksi bagaimana pembuatan rumah di masa depan dengan teknologi ini.

Adalah Project Milestone, yang akan menggunakan printer 3D berukuran besar untuk membangun lima rumah beton. Kelima rumah ini akan dibangung di dekat bandara setempat.

Mereka berencana membangun rumah pertama yang berbentuk hunian dengan tiga kamar lebih dan diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2019.

Dilansir dari Hitekno.com, proyek ini akan memakan waktu selama lima tahun karena teknologi ini masih harus disempurnakan. Tujuan utama dalam proyek print rumah 3D skala besar adalah membuktikan pencetakan 3D dapat memotong biaya dan limbah beton.

Sumber: Project Milestone
Printer 3D yang digunakan [Project Milestone].

Selain itu proyek ini mendukung gerakan hijau karena Project Milestone dapat mengurangi emisi gas rumah kaca yang dihasilkan dari produksi semen yang berlebihan.

Printer robot raksasa akan digunakan untuk mendukung teknologi print rumah 3D. Printer robot itu digunakan untuk membuat rumah dan mengikuti rencana arsitektur dalam meletakkan campuran beton khusus.

Atap dan dinding rumah akan dibuat secara terpisah dan kemudian dibawa ke lokasi untuk dirakit. Ketika teknologi printer 3D untuk rumah sudah disempurnakan, semua perakitan akan dilakukan di lokasi.

Sumber: Project Milestone
Desai rumah dari printer 3D [Project Milestone].

Seperti apa hasilnya pembangunan rumah dengan printer 3D ini. Apakah Project Milestone bisa jadi solusi masa depan?

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/14/203000/di-masa-depan-bangun-rumah-pakai-printer-3d

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Masa Depan, Bangun Rumah Pakai Printer 3D"

Post a Comment


Powered by Blogger.