Search

Mencicipi Lezatnya Bakmi Janda, Semua Karyawannya Janda Lho!

Suara.com - Jika mendengar kata bakmi, mungkin penggemar mie tidak akan tercengang, namun jika bakmi tersebut diberi kata janda, orang tentu akan kaget mendengarnya.

Di Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Jemursari 76 lok C 38, ada sebuah tempat makan bernama Kedai Bakmi Janda yang menawarkan menu masakan ala janda. Kata Janda dipilih lantaran pemilik hingga semua karyawannya berstatus janda.

Tak hanya itu, semua menu bakmi yang ada di kedai ini pun diberi nama janda, seperti Bakmi JAHOT (JAnda HOT) dan Bakmi JASA (JAnda deSA), yang menjadi menu andalan kedai tersebut.

"Saya beri nama Janda Hot untuk bakmi yang warna putih. Bukan hanya namanya yang hot, namun rasaya juga nikmat. Untuk bakmi Janda Desa yang warna hijau. Penamaan itu juga ada filosofinya, misalkan bakmi Janda Desa, saya beri nama itu karena pewarna mie nya menggunakan sayur sawi berwarna hijau yang menggambarkan pedesaan," jelas Jamila, pemilik Bakmi Janda pada Suara.com, Sabtu (14/7/2018).

Kedai Bakmi Janda tak hanya menawarkan menu bakmi yang lezat, tapi juga karyawannya seksi. (Suara.com/Ali Achmad)
Kedai Bakmi Janda tak hanya menawarkan menu bakmi yang lezat, tapi juga karyawannya seksi. (Suara.com/Achmad Ali)

Dari sekian banyak pelanggan yang datang, lanjut dia, Bakmi Janda Desa paling banyak dicari.

"Yang paling laris adalah menu Bakmi Janda Desa. Mienya berwarna hijau. Untuk Bakmi Janda Desa terdapat dua toping yakni jamur dan ayam, serta tambahan kuah dari rebusan ayam," jelasnya merinci.

Perempuan yang akrab disapa JJ itu mengatakan bahwa Kedai Bakmi Janda tak hanya mengejar sensasi, tapi mengutamakan kualitas bahan masakan agar konsumen puas menyantap berbagai menu yang disuguhkannya itu.

"Kami tidak memakai pengawet, pengembang, dan pewarna buatan. Bakmi kami juga halal," tambahnya.

Selain nama menu yang unik, Kedai Bakmi Janda juga memiliki konsep kostum cosplay yang biasa dipakai pembantu dari berbagai negara di antaranya, Perancis, Korea Selatan, dan Jepang.

Dengan kostum tersebut, pelanggan nantinya akan dibuat terperangah, karena pakaian cosplay pembantu itu terlihat seksi.

"Konsep kostumnya akan berubah-ubah setiap harinya. Saat opening kami akan mengenakan cosplay polisi. Pilihan cosplay lain ada kostum pilot dan Kimono," ujarnya.

JJ melanjutkan, dalam waktu dekat Bakmi Janda juga akan meluncurkan menu baru, yakni nasi goreng cumi hitam dan nasi goreng.

"Masih banyak menu baru lain yang akan kami buat. Rencananya kami akan membuat menu bubur ayam dan nasi kuning," ucap JJ.

Ia juga mengatakan bahwa ke depannya Kedai Bakmi Janda akan menambah karyawan, tentunya dipilih yang berstatus janda agar bisa menyekolahkan anaknya. Itu pula yang menjadi tujuan JJ membuat Kedai Bakmi Janda, selain membuka lapangan kerja, juga pemberdayaan perempuan yang berstatus janda agar mandiri secara ekonomi.

Bila Anda tertarik mencicipi beragam menu yang disuguhkan Bakmi Janda, kedai ini buka setiap Senin sampai Sabtu pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. (Achmad Ali)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/07/14/203000/mencicipi-lezatnya-bakmi-janda-semua-karyawannya-janda-lho

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mencicipi Lezatnya Bakmi Janda, Semua Karyawannya Janda Lho!"

Post a Comment


Powered by Blogger.