Search

Federasi Sepak Bola Malaysia Khawatir Keselamatan Pemain di Indonesia

Suara.com - Pelaksana tugas (Plt) presiden FAM (Federasi Sepak Bola Malaysia) Datuk Yusoff Mahadi meminta agar keselamatan pemain menjadi prioritas.

Menurutnya, insiden di semifinal Piala AFF U-19 antara Indonesia vs Malaysia di Sidoarjo memunculkan ketakutan bila bertanding di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, laga semifinal tersebut diwarnai dengan aksi pelemparan botol air mineral yang dilakukan oleh suporter Timnas Indonesia. Mereka melempari pemain Malaysia yang hendak masuk ke dalam lorong ganti pemain.

“Kami memerlukan jaminan dari mereka supaya keselamatan pemain tetap terjaga. Bukan hanya untuk insiden yang berlaku, tapi pertandingan yang akan datang,” kata Yusoff seperti dikutip media online Malaysia, Berita Harian.

Yusoff mengatakan, Indonesia bakal menjadi tuan rumah untuk beberapa turnamen ke depannya. Seperti Piala AFF senior dan Asian Games 2018.

Tentu keselamatan pemain harus dijaga. Itu agar tidak menimbulkan ketakutan bagi para negara lain yang akan bertanding di Indonesia.

"Indonesia bakal menjadi tuan rumah untuk beberapa kejuaraan. Jadi saya khawatir situasi ini akan menakutkan bagi pemain sekaligus menyebabkan fokus mereka terganggu, sehingga gagal memberikan yang terbaik," ungkapnya.

Pada laga semifinal Piala AFF U-19 itu sendiri, Indonesia harus takluk dari Malaysia melalui adu penalti. Itu setelah kedua negara bermain sama kuat 1-1 di waktu normal.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/14/175500/fam-khawatir-keselamatan-pemain-malaysia-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Federasi Sepak Bola Malaysia Khawatir Keselamatan Pemain di Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.