Search

Lidah Buaya Bikin Kulit Sehat dan Cantik, Begini Caranya

Suara.com - Aloe vera atau lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang digemari perempuan, karena bikin kulit sehat dan canti. Tak hanya itu, lidah buaya juga dimanfaatkan untuk perawatan wajah hingga rambut.

Ini dikarenakan lidah buaya memiliki sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi yang terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam masalah kulit terutama bagian wajah.

Meski bisa didapatkan dengan mudah, gel lidah buaya dapat kamu buat sendiri dengan jaminan jauh lebih alami.

Bagaimana caranya? Ambil daun lidah buaya segar dan cuci agar tidak ada kotoran tersisa. Kemudian ambil pisau dan kupas kulit daun lidah buaya dengan hati-hati. Lalu keluarkan gel dengan bantuan sendok, masukkan dalam mangkuk bersih.

Untuk menerapkannya, dilansir Boldsky, ambil beberapa gel lidah buaya pada area yang kamu inginkan. Lalu pijat dengan ujung jari dengan gerakan yang melingkar.

Biarkan gel benar-benar menyerap dan mengering dikulitmu. Jika sudah, bilas dengan air biasa.

Kamu bisa mengulangi perawatan gel lidah buaya sebanyak dua atau tiga kali sehari sampai kamu merasa ada perubahan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membuat serum lidah buaya dengan menggunakan tambahan bahan jeruk lemon. Ramuan ini dipercaya dapat mengobati noda dan kulit terbakar karena kandungan lemon yang kaya akan vitamin C.

Pertama, ambil daun lidah buaya segar dan potong kecil-kecil. Kamu tidak perlu mengupas kulit daun lidah buaya untuk membuat serum ini.

Kedua, campurkan potongan lidah buaya tanpa menambahkan air untuk mendapatkan pasta kental. Saring pasta lidah buaya untuk memisahkan gel dan kulit daun lidah buaya.

Ketiga, potong seiris lemon dan peras jus lemon ke dalam pasta lidah buaya. Campur kedua bahan tersebut dengan baik dan pindahkan ke botol semprot.

Untuk menerapkannya ke wajah, kamu cukup oleskan pasta ini pada area yang kamu inginkan atau seluruh wajah kamu dengan bantuan ujung jari. Diamkan selama 15 menit, jangan sampai kelewatan karena dapat menyebabkan iritasi kulit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Jika memiliki kulit kering, kamu juga dapat menambahkan satu sendok makan madu organik ke dalam campuran pasta untuk menjaga kelembapan kulit. Itulah cara memanfaatkan lidah buaya agar kulit sehat dan cantik, selamat mencoba!

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/07/12/191340/lidah-buaya-bikin-kulit-sehat-dan-cantik-begini-caranya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lidah Buaya Bikin Kulit Sehat dan Cantik, Begini Caranya"

Post a Comment


Powered by Blogger.