Search

Pakai Komputer Jadul, Pria Ini Bikin Animasi Childish Gambino "This is America"

Suara.com - Pada Jumat (06/07), seorang animator asal Indonesia bernama Wahyu Ichwandardi atau yang dikenal dengan nama Pinot, mengunggah animasi Childish Gambino yang dibuat dengan komputer jadul keluaran Apple.

Pinot yang tinggal di New York, Amerika Serikat ini membuat animasi Childish Gambino, penyanyi yang melantunkan lagu This Is America.

Video klip milik pria bernama asli Donald Glover ini sukses mendapat lebih dari 300 juta viewers dan 6 juta likers hanya dalam waktu 2 bulan sejak dirilis.

Untuk membuat karyanya yang super keren ini, Pinot menggunakan komputer Apple jadul keluaran tahun 1985.

Dalam karya animasi yang ia buat sejak 9 Juni 2018 ini, Pinot mencoba untuk membuat animasi dari setiap gerak Donald Glover dalam video klip tersebut dengan MacPaint.

twitter.com/pinot
twitter.com/pinot

Setelah melalui proses yang panjang, tepat pada 12 Juni 2018, Pinot mengunggah tes gif pertama dari animasi Donald Glover yang ia buat.

Pada 23 Juni 2018, Pinot mengunggaah perlengkapan dari komputer jadul Apple yang ia gunakan.

Antara lain, Macintosh 128K with MacPaint 1.5 & Summagraphics MacTablet, Macintosh SE with MacroMind VideoWorks & Apple 1GB External SCSI hard drive, serta BMOW Floopy Emu untuk transfer data dari SD card.

twitter.com/pinot
twitter.com/pinot

Pada 26 Juni 2018, seluruh animasi gerakan dance dari Donald Glover berhasil Pinot selesaikan.

twitter.com/pinot
twitter.com/pinot

3 Juli 2018, Pinot mengaku mengalami kesusahan untuk membuat animasi gerak Childish Gambinor.

Hal ini karena pada video klip tersebut, seluruh tubuh Glover tidak disorot, sehingga Pinot perlu untuk menebak dimana letak kaki Glover saat melakukan gerakan tersebut.

"One of the challenge for traditional motion capture: need to create the motion based on the suggestion. In this part, Donald's feet are out frame. Need to suggest where his feet land, spin & stop." tulisnya dalam akun Twitter miliknya.

Tepat 9 Juli 2018, setelah satu bulan dengan karyanya ini, Pinot berhasil membuat animasi Childish Gambino dengan 470 frames dan 38 detik tarian Donald Glover menggunakan komputer jadul.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/12/201500/pakai-komputer-jadul-pria-ini-bikin-animasi-this-is-america

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai Komputer Jadul, Pria Ini Bikin Animasi Childish Gambino "This is America""

Post a Comment


Powered by Blogger.