Search

NASA Temukan Asteroid Setan Kembar, Berpotensi Bahayakan Bumi

Suara.com - Pihak lembaga antariksa Amerika Serikat (NASA) baru-baru ini melaporkan telah menangkap gambar dua batuan antariksa yang mengorbit satu sama lain. Asteroid kembar ini diberi nama 2017 YE5, serta belakangan dilabeli "berpotensi membahayakan".

Sebagaimana dilansir Metro.co.uk dan ditulis Hitekno.com, salah satu asteroid ini dilaporkan berwarna terang. Sementara asteroid yang satunya relatif lebih gelap. NASA pun menyebut keduanya sebagai Evil Twin atau Setan Kembar.

Baca Juga : Ini 7 Produk Keren Xiaomi Selain Ponsel yang Jarang Diketahui Orang

Dilaporkan pula bahwa kedua batuan ini memiliki ukuran yang hampir sama. Konon, asteroid kembar ini masing-masing diperkirakan memiliki ukuran 900 meter persegi.

Untuk diketahui, asteroid kembar seperti ini sangat tidak biasa karena jarang ditemukan. Sampai saat ini, baru ditemukan empat asteroid kembar berukuran sama yang dekat dengan Bumi.

Baca Juga : Game Jadul Era 80an dan 90an Ini Masih Dapat Update Lho Sampai Sekarang

NASA sendiri kemudian memasukkan 2017 YE5 dalam klasifikasi "berpotensi membahayakan", meski bukan karena jalurnya bertabrakan dengan Bumi. NASA mengklaim masih bisa mengetahui jika objek tersebut mendekat ke Bumi.

Namun, jika salah satu saja dari asteroid ini menghantam Bumi, maka diperkirakan bisa melenyapkan sebuah kota, membunuh jutaan orang dan menyebabkan kehancuran skala luas. Masalahnya lagi, asteroid kembar selalu berdampingan, sehingga jika keduanya menghantam Bumi, dampaknya pun bisa dua kali lipat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/14/192112/nasa-temukan-asteroid-setan-kembar-berpotensi-bahayakan-bumi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "NASA Temukan Asteroid Setan Kembar, Berpotensi Bahayakan Bumi"

Post a Comment


Powered by Blogger.