Search

Penuh Warna! Google Doodle Rayakan Hari Anak Nasional 2018

Suara.com - Memperingati Hari Anak Nasional 2018 yang jatuh pada 23 Juli, Google turut rayakan lewat doodle yang menghiasi halaman awal pencarian.

Doodle tersebut menampilkan huruf-huruf berwarna-warni yang menyusun kata Google dengan tema musik, di mana masing-masing huruf membawa alat musik seperti gendang dan terompet. Doodle bertema Hari Anak ini tak hanya dipakai di Indonesia, melainkan juga untuk merayakan Hari Anak di setiap negara.

Untuk memperingati Hari Anak Nasional 2018 sendiri, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) akan menggelar Peringatan HAN 2018 yang mengangkat tema Anak Indonesia, Anak GENIUS (Gesit-Empati-Berani-Unggul-Sehat).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, mengungkapkan dalam Konferensi Pers terkait Peringatan HAN 2018 bahwa melalui tema yang diangkat kali ini, anak Indonesia diharapkan dapat menjadi anak yang sehat, berbahagia, dan aman.

Puncak Peringatan HAN 2018 akan dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur, dan akan dihadiri oleh 500 orang dewasa dan 3000 anak yang terdiri dari anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Atas (SMA) / Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) / Madrasah Aliyah, anak-anak dari panti asuhan serta perwakilan anak-anak dari Forum Anak Nasional (FAN) dan anak-anak penyandang disabilitas.

Presiden RI Joko Widodo pun direncanakan akan menghadiri puncak acara tersebut sekaligus akan mewawancarai 5 perwakilan anak GENIUS yang berprestasi di bidang masing-masing. Tak hanya itu, Kemen PPPA juga akan menggelar pertemuan Forum Anak Nasional (FAN) 2018 yang mengangkat tema "Bakti Anak Kepada Negeri Menjadi Inspirasi Bagi Negeri Untuk Pelopor dan Pelapor Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak". Dikabarkan pertemuan ini akan dihadiri 514 wakil Forum Anak dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Seperti yang diketahui, pengguna dapat menemukan berbagai berita mengenai Hari Anak hanya dengan mengeklik ikon doodle yang terpampang di halaman awal pencarian. Diharapkan dengan adanya peringatan Hari Anak Nasional ini dapat meningkatkan perlindungan dan pemenuhan hak bagi anak-anak Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/23/191924/penuh-warna-google-doodle-rayakan-hari-anak-nasional-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penuh Warna! Google Doodle Rayakan Hari Anak Nasional 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.