Search

Super Kreatif! Setrika Disulap Jadi Kompor, Ini Penampakannya

Suara.com - Tak perlu panci besar, kompor, dan berbagai alat masak lainnya, kamu bisa menyulap setrika jadi kompor untuk membuat makanan dan minuman favorit, super kreatif kan!

Dari akun Instagram @receh.id, muncul unggahan yang menunjukkan inovasi baru dalam hidup. Khususnya cara masak yang efisien bila tidak ada kompor dan gas, apalagi minyak tanah.

Hanya dengan menggunakan setrika disulap jadi kompor, ini dia makanan yang bisa kamu buat dengan ide super kreatif.

1. Roti bakar
Nggak perlu panggangan roti, api, bara, bahkan pemanggang roti listrik. Cukup panaskan setrikaan lalu letakkan roti tawar di atas setrika. Tunggung beberapa menit sampai roti kecokelatan, dan bolak-balik roti. Jadilah roti bakar favoritmu.

Panggang roti pakai setrika. (@receh.id)
Panggang roti pakai setrika. (@receh.id)

2. Bikin kopi dan teh
Untuk menyeduh kopi dan teh perlu air panas. Tapi kali ini kamu nggak perlu kompor atau dispenser. Lagi-lagi setrika sangat bisa diandalkan. Caranya, panaskan setrika terlebih dahulu. Lalu siapkan air di gelas alumunium. Letakkan gelas berisi air di atas setrik panas. Tunggu sampai mendidih, lalu masukkan kopi, teh dan gula.

Masak air pakai setrika. (@receh.id)
Masak air pakai setrika. (@receh.id)

3. Mie instan
Cara membuat mie instan di kompor sama seperti membuat mie instan di setrika. Hanya saja kamu memakai strika panas dalam posisi terbalik sebagai pengganti kompor untuk membuat air rebusan mie mendidih agar mie matang.

Masak mie instan pakai setrika. (@receh.id)
Masak mie instan pakai setrika. (@receh.id)

4. Sarden
Meski terbilang instan, tapi memasak ikan sarden tidak instan juga lho. Namun, dengan setrika semua jadi lebih mudah. Kamu tak perlu mengeluarkan ikan dari kalengnya untuk memasak. Cukup panaskan setrika dan letakkan kaleng berisi ikan sarden di atas setrika. Tunggu sampai mendidih, sarden siap disantap pakai nasi.

Masak sarden pakai setrika. (@receh.id)
Masak sarden pakai setrika. (@receh.id)

Itulah ide super kreatif di mana beberapa makanan dan minuman dapat dimatangkan dengan setrika disulap jadi kompor, berani coba?

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/07/27/202100/super-kreatif-setrika-disulap-jadi-kompor-ini-penampakannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Super Kreatif! Setrika Disulap Jadi Kompor, Ini Penampakannya"

Post a Comment


Powered by Blogger.