Search

Timnas U-23 Agendakan Dua Uji Coba Sebelum Tampil di Asian Games

Suara.com - Tim nasional Indonesia U-23 akan melakukan dua uji coba lagi sebelum terjun di Asian Games 2018. Hal itu dilakukan demi mematangkan persiapan Timnas U-23 dalam menggapai target semifinal yang dicanangkan pemerintah.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono kepada awak media disela peresmian kerjasama pengadaan dua unit bus Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Minggu (22/7/2018).

Agenda uji coba ini merupakan rangkaian dari pemusatan latihan (TC) tahap akhir bagi Hansamu Yama dan kolega sebelum benar-benar berlaga di pesta olahraga empat tahunan bangsa Asia tersebut.

Sebanyak 24 nama pemain telah dipanggil untuk mengikuti TC yang akan berlangsung di Bali, pada 24 Juli-11 Agustus 2018 tersebut

"Rencana yang kami terima dari Timnas U-23 adalah mereka akan melakukan dua kali ujicoba, sekali malawan tim Liga 1 dan satu lagi menghadapi Timor Leste," kata Joko Driyono.

Menurut Joko, dua laga uji coba itu dilangsungkan untuk menyempurnakan program-program Luis Milla dalam persiapan Asian Games 2018.

"Mudah-mudah ini bisa terlaksana dengan baik. Tentu pertimbangan uji coba tadi ini sejalan dengan proyeksi Luis Milla untuk mefinalisasi program-program menjelang Asian Games," ungkap pria yang akrab disapa Jokdri.

Sebelumnya, sepanjang 2018, Timnas U-23 telah menjalani tujuh laga uji coba Internasional dengan hasil yang cukup baik, meski lini depan masih kesulitan mengkreasikan gol.

Timnas U-23 sudah menghadapi tim-tim kuat seperti Uzbekistan, Korea Utara dan Bahrain pada PSSI Anniversary Cup 2018 yang berlangsung 27 April hingga 3 Mei lalu.

Selain itu, Garuda Muda juga sempat mencicipi negara sesama Asia Tenggara seperti Thailand dan Singapura, serta juara bertahan Asian Games 2014, Korea Selatan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/22/195137/timnas-u-23-agendakan-dua-uji-coba-sebelum-tampil-di-asian-games

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas U-23 Agendakan Dua Uji Coba Sebelum Tampil di Asian Games"

Post a Comment


Powered by Blogger.