Search

Tinggalkan Guangzhou, Scolari Pulang Kampung

Suara.com - Pelatih berkebangsaan Brasil Luiz Felipe Scolari pulang kampung ke negaranya untuk menangani klub Palmeiras setelah tiga tahun mengantar sukses Guangzhou Evergrande di Liga Super China (CSL).

Kontrak yang ditandatangani mantan pelatih tim nasional Brasil di klub asal Kota Sao Paolo tersebut berakhir hingga 2020, demikian China Daily melaporkan, Jumat (27/7/2018).

Palmeiras memecat pelatih Roger Machado pada Rabu (25/7/2018) setelah klubnya menyerah 0-1 dari Fluminense di kejuaraan Brasil.

Scolari pernah mengantarkan Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002 di Jepang-Korsel.

Namun pelatih berusia 69 tahun itu juga menukangi Brasil saat dipermalukan Jerman di depan pendukung fanatiknya sendiri dengan skor 1-7 pada babak semifinal Piala Dunia 2014.

Dia meninggalkan tim lima kali juara Piala Dunia itu dengan perasaan terhina akibat kekalahan telak di negaranya sendiri.

Kemudian dia hengkang ke Guangzhou dan berhasil mengantarkan klub tersebut menjuarai liga berturut-turut di tiga musim kompetisi. Selain itu, Scolari juga sukses mengantar Guangzhou menjuarai Liga Champions Asia.

Palmeiras bukan klub asing bagi Scolari. Pasalnya pelatih 69 tahun itu pernah membawa klub tersebut meraih gelar Copa Libertadores pada tahun 1999. (Antara)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/27/210827/tinggalkan-guangzhou-scolari-pulang-kampung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tinggalkan Guangzhou, Scolari Pulang Kampung"

Post a Comment


Powered by Blogger.