Search

Anak Menpora Dipukul, Sandiaga: Jangan Langsung Salahkan Jakmania

Suara.com - Wakil Guberur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta publik jangan langsung menyalahkan supporter Persija Jakarta, Jakmania di insiden pemukulan anak Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Menurut dia, itu dilakukan oleh oknum saja.

Sandiaga pun meminta Jakmania, suporter Persija Jakarta menjadi teladan bagi pendukung klub sepak bola lainnya.

"Dan kita terus berkomunikasi dekat dengan Jakmania, harapan kita Jakmania bisa jadi teladan juga bagi behavior, suporter-suporter yang modern, suporter-suporter yang metropolis yang sekarang menjadikan bahwa sepakbola itu sport industry. Kita lihat world cup itu satu industri sendiri dan membuka begitu banyak peluang bagi ekonomi sosial maupun mengedepankan kemajuan bangsa melalui sepakbola," ujar Sandiaga di gedung DPRD, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Pernyataan Sandiaga menyusul oknum Persija Jakarta yang baru-baru ini melakukan pemukulan terhadap putera Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Kemudian baru-baru ini sejumlah oknum The Jakmania, suporter tim kesebelasan Persija Jakarta kembali berulah. Kali ini, kelompok pendukung tim sepak bola Ibu Kota itu diduga mengeroyok pengendara mobil bernama Alex Saputra.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu pun meminta masyarakat tak selalu menyalahkan suporter dari tim Macan Kemayoran perihal tindakan yang dilakukan oknum Persija. Mengenai proses hukumnya, Sandiaga menyerahkan kepada aparat kepolisian.

"Kami harapkan tentunya Jakmania jangan selalu langsung disalahkan, kita kembalikan pada proses tentunya penegakkan aturan jangan sampai Jakmania yang selama kita bangun semangatnya juga keteladanannya itu dirusak oleh perilaku satu dua oknum yang mengaku Jakmania, tentunya aparat penegak hukum memastikan nggak ada pelanggaran hukum dan semua sesuai aturan," kata dia.

Lebih lanjut, Sandiaga pun menyebut Jakmania merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta. Pemprov pun kata Sandiaga akan segera membangun stadion untuk Persija Jakarta.

"Saya sudah baca tadi dan sudah koordinasi, Jakmania ini adalah fans club yang kau banggakan Persija klub sepakbola yang juga jadi kebanggaan ibu kota. Sekarang atas tuntutan dari Jakmania, pemprov program utama kita juga menghadirkan stadion," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/02/173215/anak-menpora-dipukul-sandiaga-jangan-langsung-salahkan-jakmania

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anak Menpora Dipukul, Sandiaga: Jangan Langsung Salahkan Jakmania"

Post a Comment


Powered by Blogger.