Search

Anies Baswedan: Pelican Crossing Bundaran HI Habiskan Rp 100 Juta

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, pemprov bakal menyiapkan dana Rp 100 juta dari APBD untuk membangun pelican crossing di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Pelican crossing adalah penyeberangan pejalan kaki yang dikontrol lampu lalu lintas dan dioperasikan oleh pejalan kaki.

"Kira-kira diperlukan sekitar 100 juta. Pelican crossing dibangun setelah  jembatan penyeberangan orang dekat patung Selamat Datang Bundaran HI dibongkar," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Pembongkaran JPO tersebut karena dianggap menghalangi publik untuk menikmati Patung Selamat Datang, yang merupakan simbol untuk menyambut tamu dan olahragawan dalam rangka Asian Games ke 4 tahun 1962.

Ia menuturkan, pelican crossing itu juga merupakan solusi jangka pendek dan bersifat sementara, sembari menunggu penyeberangan bawah tanah daerah itu selesai terbangun oleh PT MRT.

"Kalau sudah selesai jembatan bawah tanah, maka pelican crossing ini tidak lagi diaktifkan. Jadi ini kami menggunakan pelican crossing karena jembatan bawah tanah yang disiapkan oleh MRT belum bisa digunakan sekarang," kata dia.

Tak hanya itu, Anies menjelaskan, pelican crossing akan dibangun di ujung utara dan ujung selatan Jalan Thamrin.

Adapun pengerjaannya dimulai pada pekan ini oleh Dinas Perhubungan setempat. Sementara pembongkaran JPO dilakukan oleh PT MRT Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/24/191745/anies-baswedan-pelican-crossing-bundaran-hi-habiskan-rp-100-juta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Baswedan: Pelican Crossing Bundaran HI Habiskan Rp 100 Juta"

Post a Comment


Powered by Blogger.