Search

Bajaj Auto Siap Terjun Lagi di Pasar Indonesia

Suara.com - Sempat unjuk gigi di pasar otomotif Indonesia, Bajaj Auto siap memulai operasi perakitan di Tanah Air. Sekarang, perusahaan asal negara Shah Rukh Khan ini dikabarkan bakal menggandeng produsen sepeda motor asal Austria, KTM yang saham mayoritasnya telah dibeli.

“Rencananya untuk PT. Bajaj Auto Indonesia akan menjadi ujung tombak pengembangan kemitraan KTM dan Bajaj. Keduanya siap membawa produk yang dikembangkan bersama ke Indonesia.Perihal lisensi manufaktur, impor, dan bisnis sudah diperbarui. Selanjutnya, studi tentang riset produk juga sudah dilakukan," tulis Bajaj Auto dalam laporan tahunan 2017-18, dikutip dari Money Control, Senin (02/07/2018).

Lebih jauh dijelaskan, tim Bajaj saat ini sedang mencari izin untuk memulai operasi secara Completely Knock Down (CKD) di Indonesia.

“Konfigurasi CKD telah dibuat dan proses mencari izin untuk konfigurasi ini telah dimulai. Perusahaan berencana memulai operasi bisnis PT. Bajaj Auto Indonesia pada tahun ini dengan produksi CKD di Indonesia,”  demikian disampaikan Bajaj Auto.

Kembalinya Bajaj melalui KTM, tak lepas dari antusiasme konsumen Tanah Air terhadap produk KTM. Produsen India ini sendiri berencana menekan harga produk dengan cara menawarkan CKD yang tentunya jauh lebih murah.

KTM sendiri saat ini memasarkan tipe 200, 250 dan 390 Duke serta model RC di Indonesia sebagai unit CBU, dan ini adalah model yang diharapkan akan diproduksi dari unit CKD setelah pabrik mulai beroperasi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/07/02/170000/bajaj-auto-siap-terjun-lagi-di-pasar-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bajaj Auto Siap Terjun Lagi di Pasar Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.