Search

Bawa Belgia Balikan Ketertinggalan, Hazard Jadi Man of the Match

Suara.com - Eden Hazard terpilih sebagai Man of the Match pada laga Belgia melawan Jepang dalam 16 Besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Selasa (3/7/2018).

Meski gagal mencetak gol, namun kontribusi Hazard, pada pertandingan yang dimenangkan Belgia dengan skor 3-2 tersebut, tidak bisa dikesampingkan.

Kepemimpinannya sebagai kapten Belgia di lapangan membuat pasukan De Rode Duivels—julukan Belgia—berhasil membalikkan ketertinggalan dan melaju ke perempat final Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Meski Diunggulkan, Anthony Ginting Tak Mau Remehkan Lawan

Hazard pulalah yang menjadi motor serangan Belgia yang mendominasi jalannya pertandingan dengan perbandingan 57 persen berbanding 43 persen.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Jepang unggul dua gol lebih dulu lewat gol Genki Haraguchi dan Takashi Inui. Tertinggal, Hazard pun memompa semangat rekan-rekannya.

Hasilnya, mereka berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan berkat gol yang disarangkan Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, dan Nacer Chadli.

Hazard sejatinya punya peluang menjebol gawang Jepang. Namun, sepakan kaki kanannya dua menit setelah gol Haraguchi, menit 50, membentur tiang gawang.

Namun, gelandang yang bermain di Chelsea ini menjadi inspirator gol kedua Belgia yang dicetak Fellaini pada menit 74. Berkat assist-nya dari sisi kiri, dia mengirim umpan lambung yang disambut Fellaini dengan sundulan kepalanya.

Baca Juga: Pebulutangkis Indonesia Harus Tiru Kiprah Korsel di Piala Dunia

"Reaksi yang kami pertunjukan pada hari ini luar biasa," ujar Hazard usai pertandingan, dilansir dari laman resmi FIFA.

"Mungkin ini tipe pertandingan yang kami butuhkan di masa depan, di saat kami bisa saja tereleminasi, tapi kami akhirnya melaju ke perempat final," lanjut Hazard.

Penghargaan Man of the Match ini sendiri menjadi yang kedua bagi Hazard di Piala Dunia 2018. Pertama, saat membantu Belgia 'menghancurkan' Tunisia dengan skor 5-2 di penyisihan Grup G, Sabtu (23/6/2018) lalu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/03/042825/bawa-belgia-balikan-ketertinggalan-hazard-jadi-man-of-the-match

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawa Belgia Balikan Ketertinggalan, Hazard Jadi Man of the Match"

Post a Comment


Powered by Blogger.