Search

Di Hadapan 15 Ribu Ulama Muda, Jokowi: Jangan Sebar Hoaks

Suara.com - Di Hadapan Relawan, Jokowi Ajak Masyarakat Pandai Pilih Pemimpin di Pilpres

Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk pintar memilih pemimpin melalui Pilpres 2019. Ini dikatakan Jokowi di hadapan 15.000 relawannya, Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi).

"Kami harus mengajak masyarakat masuk dalam tahun politik ini pandai-pandai memilih pemimpin.  Berikan informasi yang benar kepada masyarakat, tetangga, saudara, teman, tetangga kampung, teman sedaerah," ujar Jokowi di Sentul Internasional Convention Center, Jalan Jenderal Sudirman, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018) malam.

Jokowi mengajak relawan Samawi yang baru mendeklarasikan dukungan kepadanya di Pilpres 2019, untuk menunjukkan bukti pekerjaan pemerintah ke masyarakat.

"Jangan sampai mengabarkan berita bohong, berita yang hoaks, terutama di medsos. Inilah yang harus dijaga," kata Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi mengajak relawan untuk meyakinkan masyarakat Indonesia untuk memilih pemimpin yang sudah terbukti kinerjanya.

"Sampaikan kepada teman (pilih pemimpin) dilihat rekam jejak seperti apa, rekam jejaknya, prestasinya apa, kinerjanya apa, jangan sampai mudah masyarakat dihasut, jangan diberi kabar tidak betul, fakta tidak betul," kata Jokowi.

Masyarakat, kata Jokowi, sudah diberikan kebebasan berekspresi dan berpendapat. Namun harus ada batasan dan sesuai dengan tata kerama dan sopan santun.

"Jangan sampai diberi kebebasan gampang mudah mencela, gampang cemooh orang lain, itu bukan nilai Islami yang diajari Rasulullah," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/10/230150/di-hadapan-15-ribu-ulama-muda-jokowi-jangan-sebar-hoaks

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Hadapan 15 Ribu Ulama Muda, Jokowi: Jangan Sebar Hoaks"

Post a Comment


Powered by Blogger.