Search

Dua Menteri Jokowi Jadi Caleg dari PDIP

Suara.com - Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, dua kader partainya yang duduk di eksekutif akan ikut bertarung sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2019.

Mereka adalah Menteri Koordinator Pembangunan manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly.

"Yang dari eksekutif itu ada Mbak Puan, ada Pak Laoly yang jadi caleg," kata Andreas di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Andreas menjelaskan, Puan dan Yasonna diminta oleh PDIP untuk maju menjadi caleg. PDIP meminta izin kepada Presiden Joko Widodo agar kedua diperbolehkan menjadi caleg.

"Iya, kan mereka kader partai. Nah ini kan mereka bantu Pak Presiden sehingga Pak Presiden bilang perlu harus tetap siaga di eksekutif, ya ada juga misal Mas Pramono Anung nggak nyaleg," katanya.

Andreas juga membenarkan pembantu Presiden Jokowi di bidang Staf Khusus Bidang Komunikasi Johan Budi mendaftar caleg dari PDIP. Selain itu, kata Andreas, mantan kader PKS Yusuf Supendi juga mendaftar caleg dari PDIP.

Andreas mengatakan, dari jumlah yang didaftar ke KPU, sebanyak 25 persen adalag caleg petahana, yang sekarang duduk di Senayan. Sebanyak 109 DPR RI dari PDIP kembali menjadi caleg.

"Iya kalau sekarang kita ada 109, lalu ada 575 caleg ya, 25 persen, 109 yang petahana," tandas Andreas.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/17/223312/dua-menteri-jokowi-jadi-caleg-dari-pdip

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Menteri Jokowi Jadi Caleg dari PDIP"

Post a Comment


Powered by Blogger.