Search

Ingat, Ini Pesan Menteri Agama Bagi Calon Jemaah Haji

Suara.com - Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin meminta calon jamaah haji (CJH) benar-benar memahami pedoman berhaji. Ia menyarankan buku pedoman haji yang dibawa para jemaah benar-benar dipelajari agar saat menunaikan ibadah haji bisa khusyuk.

"Kalau pedoman sudah dipahami, saat menunaikan ibadah haji akan maksimal," kata Lukman dalam sambutannya saat pelepasan kloter pertama JCH dari Embarkasi Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/7/2018).

Selain itu, dalam menjalankan salah satu rukun Islam tersebut. Calon jemaah haji diharapkan fokus pada rukun dan wajib haji dengan baik.

"Membedakan hal yang sifatnya wajib dan sunnah. Di buku pedoman haji sudah ada semua," kata dia.

Di hadapan 450 jemaah haji, Lukman juga berpesan agar para jemaah menjaga kesehatan dengan mengikuti pola hidup sehat. Sebab, cuaca panas di Arab Saudi berbeda dengan di tanah air.

Embarkasi Surabaya tahun ini akan memberangkatkan sebanyak 37.055 CJH asal Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur. Rinciannya, 35.270 CJH dari Jatim, 700 dari Bali dan 670 dari Nusa Tenggara Timur, dengan total petugas kloter berjumlah 415 orang.(Achmad Ali)

Caption: Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin, saat melepas jemaah haji Kloter pertama dari Embarkasi Surabaya.(Achmad Ali)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/17/170608/ingat-ini-pesan-menteri-agama-bagi-calon-jemaah-haji

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingat, Ini Pesan Menteri Agama Bagi Calon Jemaah Haji"

Post a Comment


Powered by Blogger.