Search

Johan Budi: Saya Jadi Caleg PDIP untuk DPR dari Dapil VII Jatim

Suara.com - Juru bicara Kepresiden Johan Budi Sapto Prabowo membenarkan dirinya akan maju pada Pemilu 2019 mendatang. Dia menjadi calon anggota legislatif untuk DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Perlu saya sampaikan hal-hal sebagai berikut, memang benar, saya menjadi calon legislatif dari PDIP," kata Johan Budi kepada wartawan, Selasa (17/7/2018).

Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut akan maju dari daerah pemilihan VII Jawa Timur.

"Saya ditempatkan di Dapil VII Jawa Timur," kata Johan Budi.

Johan mengatakan, dirinya memutuskan maju sebagai caleg setelah berdiskusi dengan keluarganya. Itu dilakukannya setelah menjalani perenungan selama enam bulan.

"Keputusan ini saya ambil setelah melakukan evaluasi terhadap tugas dan pekerjaan saya saat ini dan perenungan dalam enam bulan terakhir, serta juga sudah berdiskusi dengan keluarga. Saya memutuskan untuk beralih dalam ladang pengabdian yang berbeda yaitu melalui jalur politik," tandasnya.

Sebelum maju ke dunia politik, Johan Budi adalah seorang jurnalis. Kemudian menjadi juru bicara KPK, lalu menjadi Plt Komisioner KPK dan berakhir menjadi Komisioner.

Setelah tidak terpilih oleh DPR untuk maju kembali sebagai Komisioner KPK, Johan Bufi dipilih Presidsen Joko Widodo untuk menjadi juru bicara Kepresidenan hongga saat ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/17/170005/johan-budi-saya-jadi-caleg-pdip-untuk-dpr-dari-dapil-vii-jatim

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Johan Budi: Saya Jadi Caleg PDIP untuk DPR dari Dapil VII Jatim"

Post a Comment


Powered by Blogger.