Search

Kapolri Senang Tengok Pasukan di Papua Bareng Panglima TNI

Suara.com - Kapolri Bangga Bisa Rayakan HUT Bhayangkara bersama Panglima TNI di Papua

 Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertandang ke Jayapura, Papua, Minggu (1/7/2018) pagi.

Sebelum tiba di Jayapura menggunakan pesawat VIP TNI AU, dua pucuk pimpinan tertinggi di Polri dan TNI itu melakukan kunjungan kerja bersama ke Palu, Sulawesi Tengah.  

Kapolri Tito mengatakan, tujuan penting kedatangan ia dan Panglima TNI ini ke Jayapura, selain memantau hasil pelaksanaan Pilkada serentak di Papua, juga menengok pasukannya masing-masing.

“Bapak Panglima berkunjung dengan saya untuk bertemu pasukan baik TNI maupun Polri agar sinergitas TNI dan Polri terus berjalan baik. Jadi, yang baik akan semakin baik lagi karena pimpinannya hadir bersama,” ujar Tito kepada wartawan di Base Ops Lanud Jayapura, Minggu (1/7/2018).

Tito juga mengakui bahwa lawatannya kali ini bertepatan dengan 1 Juli,  yang merupakan momen penting bagi Korps Bhayangkara yakni HUT ke-72 Bhyangkara.

Lantas, kata Tito, ia merasa bergembira karena ini bisa merayakan momen ini di tempat ia bertugas sebagai Kapolda Papua beberapa tahun lalu.

“Apalagi dihadiri lagi oleh Bapak Panglima TNI sehingga ini menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri, penghormatan sendiri, karena baru kali ini ada HUT Polri dilaksanakan dan dihadiri langsung Panglima dan Kapolri di lapangan dan itu adanya di Papua,” sebutnya.

Kendati tengah berbahagia di momen HUT Bhayangkara ini, Kapolri tetap merasa prihatin karena adanya insiden di Torereh, Kabupaten Puncak Jaya, di mana ada salah seorang kepala distrik yang tertembak. Kemudian satu orang pendeta dan satu anggota polri hingga kini belum ditemukan dan diketahui nasibnya.

“Kami doakan mudah-mudahan yang bersangkutan selamat. Tapi kami tetap prihatin atas kondisi ini. Mohon doa semuanya dan dukungan masyarakat serta para tokoh di Papua agar Pilkada Gubernur yang kini tahap penghitungan suara berjalan lancar, begitu juga dengan Pilkada bupati yang berjalan aman termasuk di Kenyam dan terutama kedepannya nanti di Kabupaten Paniai,” pungkasnya. [Lidya Salmah]  

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/01/170208/kapolri-senang-tengok-pasukan-di-papua-bareng-panglima-tni

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolri Senang Tengok Pasukan di Papua Bareng Panglima TNI"

Post a Comment


Powered by Blogger.