Search

Lineker : Siap Terjun Bersama Rakyat

Suara.com - Tak sebatas politikus angkat bicara soal rencana keluarnya Britania Raya dari Uni Eropa atau lebih familiar disebut Brexit alias Britain Exit. Legenda sepakbola dari England, Gary Lineker pun siap terjun secara aktif. Menurutnya, visi soal kesejahteraan negara menjadi hal mendasar yang perlu mendapat porsi perhatian besar.

Dari komentator bola serta pembawa acara kanal olahraga, Lineker memutuskan terjun ke dunia politik, dan aktif mendukung kampanye untuk referendum Brexit yang kedua.

"Pasalnya, ada beberapa hal dalam hidup ini yang lebih penting daripada sepak bola," demikian ungkapnya seperti dikutip dari Sky News.

Mantan pesepakbola itu bergabung dengan People's Vote, ikut turun ke jalan saat digelar demonstrasi menyerukan referendum tentang putusan dari kesepakatan Brexit di Trafalgar Square, London.

Puluhan ribu pengunjuk rasa di London (23/06/2018) membawa banner dan bendera dalam People's March, menuntut pemungutan suara kedua kali (people's vote) untuk putusan Brexit, sebelum benar-benar keluar dari EU [[Niklas Halle'n/AFP].
Puluhan ribu pengunjuk rasa di London (23/06/2018) membawa banner dan bendera dalam People's March, menuntut pemungutan suara kedua kali (People's Vote) untuk putusan Brexit, sebelum benar-benar keluar dari EU [Niklas Halle'n/AFP].

Lineker si pemegang gelar top scorer di Piala Dunia 1986 menyatakan bahwa beberapa pekan lalu ia sibuk mengurusi Piala Dunia 2018, termasuk di antaranya sebagai komentator.

"Namun hal ini tidak menyurutkan perhatian saya tentang apa yang terjadi di rumah sendiri, yaitu soal Brexit," tandasnya. 'Ingin tetap atau remain, atau memilih angkat kaki alias exit dari Uni Eropa, kita perlu memutuskan dengan jelas dan mengambil sikap."

BBC berkomentar bahwa Lineker tetap berada di jalur yang tepat. Dalam artian ia membawakan acara tematis olah raga, dalam hal ini bola, sementara pandangan politiknya dikeluarkan dalam kapasitas bukan sebagai seorang jurnalis atau insan pers.

Selanjutnya, ayah dari empat anak melalui dua kali pernikahan ini  bakal ikut serta dalam berbagai aksi damai People's Vote yang akan berlangsung di beberapa kota besar England, Scotland, dan Wales. Seperti Newcastle-upon-Tyne, Liverpool, Birmingham, Bristol, Edinburgh, sampai Cardiff, serta Edinburgh.

Puncaknya sekitar 20 Oktober nanti, di mana akan digelar aksi protes Brexit paling akbar. Harapan mereka adalah:  Perdana Menteri Britania Raya, Theresa May, mau mendengarkan amanat rakyat dengan status kejelasan politik dan masa depan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/26/151500/lineker-menuju-panggung-politik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lineker : Siap Terjun Bersama Rakyat"

Post a Comment


Powered by Blogger.