Search

PKS Resmi Usung Joko Widodo

Suara.com - Foto seorang calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berseliweran di media sosial, dan menjadi bahan perbincangan warganet.

Pasalnya, nama caleg PKS tersebut adalah Joko Widodo. Ia menjadi bakal caleg untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah dari daerah pemilihan Jateng II.

Dapil Jateng II mencakup wilayah Kabupaten Kendal, Kota Salatiga, dan Kabupaten Semarang. Pada foto itu juga tertulis, Joko Widodo merupakan caleg nomor urut satu.

Wakil Sekretaris Jenderal PKS Abdul Hakim yang dikonfirmasi Suara.com mengatakan, adalah benar Joko Widodo merupakan bacaleg partainya.

“Tapi ini Joko Widodo kader kami, bukan yang presiden itu. Dia sebenarnya sudah lama menjadi kader kami,” kata Abdul Hakim.

Dalam PKS, kata dia, Joko Widodo merupakan Koordinator Wilayah Dakwah Jatijaya, yang menakup Jateng, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Pada Pemilu 2014 juga dia pernah menjadi caleg, tapi dari dapil berbeda. Pemilu 2014, dia caleg untuk DPR RI dari dapil Kalimantan Tengah,” tandasnya.

Joko Widodo caleg PKS. [dok.pribadi/net]
Joko Widodo caleg PKS. [dok.pribadi/net]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/25/150918/pks-resmi-calonkan-joko-widodo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Resmi Usung Joko Widodo"

Post a Comment


Powered by Blogger.