Search

Target Timnas U-23 di Asian Games, Kemenpora: Maksimal Semifinal

Suara.com - Timnas Indonesia (Timnas U-23) ditargetkan mencapai semifinal oleh PSSI di ajang Asian Games 2018. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun menargetkan hal serupa untuk skuat asuhan Luis Milla Aspas tersebut.

Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Hongkong, Taiwan, Laos, dan Palestina. Cabang olahraga sepak bola sendiri bakal dimulai pada 14 Agustus 2018.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto mengungkapkan bahwa Timnas U-23 maksimal harus sampai babak semifinal. Namun, Gatot berharap raihan Evan Dimas dan kawan-kawan bisa lebih dari itu.

"Harapan kita sih tanpa mengurangi rasa hormat, kalau juara satu sih oke. Masa semifinal gak bisa, Pak Menteri minta sih semifinal, final lebih bagus lagi, tapi kami realistis," kata Gatot di lapangan Simprug, Jakarta, Rabu (25/7/2018)

"Maksimal sih ini semifinal, bukan minimal yaa. Paling banter kita semifinal, lebih dari itu syukur. Tapi jangan hanya di perdelapan final," tambahnya.

Target semifinal dirasa Gatot sudah sangatlah pas. Itu mengingat raihan Timnas U-23 di SEA Games 2017 lalu.

"Pertama kita lihat hasil SEA Games. Mesti waktu itu cuma juara tiga, tapi hasil polesan Luis Milla ada permainan yang unik saat passing, kerjasama yang bagus. Sehingga yaa saya rasa kami cukup yakin," pungkas Gatot.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/25/204500/target-timnas-u-23-di-asian-games-kemenpora-maksimal-semifinal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Target Timnas U-23 di Asian Games, Kemenpora: Maksimal Semifinal"

Post a Comment


Powered by Blogger.