Search

Ini Tiga Pemain Top yang Gagal Tembus Daftar Pemain Terbaik FIFA

Suara.com - Selasa (24/7/2018), FIFA telah merilis daftar kandidat pemain terbaik 2018. Seperti sudah diduga sebelumnya, gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia beberapa waktu lalu memainkan peran penting dalam menentukan kandidat.

Sebanyak 10 pemain masuk dalam daftar. Seperti biasa, nama dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengisi daftar teratas.

Diikuti oleh Kevin De Bruyne, Antoine Griezmann, Eden Hazard, Harry kane, Kylian Mbappe, Luka Modric, Raphael Varane dan tidak ketinggalan pemain andalan Liverpool di musim lalu Mohamed Salah.

Berdasarkan performa di musim 2017/18 dan juga pesta akbar sepak bola empat tahunan di Rusia beberapa waktu lalu, 10 pemain di atas memang pantas didapuk sebagai kandidat.

Namun, paling tidak, ada tiga pemain lain yang tampil impresif. Sayangnya tiga pemain tersebut gagal masuk dalam shortlist yang pemenangnya akan ditentukan lewat voting pelatih, fans, pemain dan media itu.

Berikut tiga pemain yang gagal menembus daftar kandidat pemain terbaik versi FIFA 2018.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) mencoba melewati hadangan gelandang Kroasia Ivan Rakitic, yang merupakan rekan setimnya di Barcelona (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) mencoba melewati hadangan gelandang Kroasia Ivan Rakitic, yang merupakan rekan setimnya di Barcelona (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

1. Ivan Rakitic

Ivan Rakitic saat ini merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Di musim 2017/18, gelandang andalan timnas Kroasia bermain lebih di 71 pertandingan bersama Barcelona dan juga Vatreni (julukan timnas Kroasia).

Di level klub, Rakitic menjadi bagian penting dari keberhasilan Barcelona merebut mahkota La Liga dan mempertahankan trofi Piala Raja. Sedangkan bersama Kroasia, Rakitic sukses mengantar Vatreni menjadi runner-up Piala Dunia 2018.

Bermain hampir di semua pertandingan bersama klub dan timnas hampir selama 12 bulan, apa yang ditunjukkannya di Rusia memang luar biasa. Meski sudah berusia 30 tahun, Rakitic mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Namun, apa yang dilakukannya di level klub dan timnas sepertinya belum cukup mengantarnya untuk masuk dalam kandidat pemain terbaik FIFA tahun ini.

Pemain Brasil Neymar menangis haru usai mencetak gol ke gawang Kosta Rika dalam laga yang berlangsung di St Petersburg, Jum'at (22/6/2018) [AFP]
Pemain Brasil Neymar menangis haru usai mencetak gol ke gawang Kosta Rika dalam laga yang berlangsung di St Petersburg, Jum'at (22/6/2018) [AFP]

2. Neymar

Tidak adanya nama Neymar dalam daftar yang baru saja dirilis FIFA merupakan sebuah kejutan. Karena sebagaimana diketahui, pemain termahal di dunia itu merupakan salah satu bomber terbaik di dunia yang ada saat ini.

Tahun lalu, Neymar menempati posisi ketiga. Akan tetapi tahun ini, pemain 26 tahun gagal masuk daftar.

Di musim 2017/18, Neymar memenangkan tiga trofi domestik bersama PSG. 27 gol dan 16 assist dibukukannya bagi Les Parisiens meski harus menepi selama tiga bulan akibat cedera.

Namun di Piala Dunia 2018, Neymar gagal memenuhi ekspektasi fans Brasil. Meski menyumbang dua gol, Neymar gagal memenangkan trofi Piala Dunia setelah tim Samba disingkirkan Belgia di perempat final.

Gelandang Prancis N'Golo Kante mengontrol bola. Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Gelandang Prancis N'Golo Kante mengontrol bola. Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

3. N'Golo Kante

Tidak terbantahkan jika N'Golo Kante adalah gelandang bertahan terbaik yang dimiliki jagad sepak bola saat ini. Fisik prima dan perannya sebagai penyambung antarlini di level klub dan timnas patut diacungi jempol.

Di Piala Dunia 2018, Kante bagaikan hantu. Bergerak cepat, pemain 27 tahun itu mendominasi lini tengah timnas Prancis.

Kerja kerasnya pun di lini tengah membuka pintu bagi tiga pemain terdepan Les Bleus; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud untuk merangsek ke kotak pertahanan lawan.

Di lini pertahanan, Kante akan menjadi palang pintu tersulit bagi tim lawan ketika dua bek Prancis naik membantu serangan. Seperti yang dilakukan Benjamin Pavard dan Hernandez.

Tapi apa yang bisa dikatakan. Kehebatan Kante di lapangan hijau dan peran pentingnya dalam mengantar Les Bleus menjuarai Piala Dunia belum mampu memberinya tempat di daftar kandidat pemain terbaik versi FIFA tahun ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/25/190200/ini-tiga-pemain-top-yang-gagal-tembus-daftar-pemain-terbaik-fifa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Tiga Pemain Top yang Gagal Tembus Daftar Pemain Terbaik FIFA"

Post a Comment


Powered by Blogger.