Search

GIIAS 2018 Jadi Tempat Sosialisasi Kebijakan Industri Otomotif

Suara.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali berlangsung pada tanggal 2-12 Agustus 2018, dengan tema tema "Beyond Mobility" diharapkan menjadi tempat sosialisasi kebijakan industri otomotif.

"Kami ingin GIIAS dapat menjadi tempat mensosialisasikan berbagai informasi dan kebijakan terbaru dari undustri otomotif Indonesia," ujar Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Selain itu, Ia menambahkan, penyelenggaraan GIIAS kali ini juga akan memberikan informasi penting dan menjadi titik acuan bagi Indonesia. Pasalnya, akan ada dua pelaksanaan penting.

"Pertama adalah deklarasi Euro 4. Dan kedua pemerintah berencana meluncurkan Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes), sebagai satu lagi pencapaian di Indonesia," kata Nangoi.

Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, tercatat lebih dari 40 kendaraan terbaru dan kendaraan konsep akan diluncurkan di GIIAS 2018. Pameran sendiri akan di dominasi dengan kehadiran 14 merek asal Jepang, yakni Daihatsu, Datsun, Mitsubishi Fuso, Hino, Honda, Isuzu, Astra Isuzu, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan UD Trucks.

Selanjutnya merek-merek asal deretan Eropa, diwakili tujuh jenama, yakni Audi, BMW, Mercedes-Benz, MINI, Porsche, Renault, dan Volkswagen.

Merek Cina diwakili Dongfeng Sokon (DFSK), FAW, dan Wuling. Sedangkan Amerika Serikat, India, dan Korea Selatan hanya diwakili satu merek, yakni secara berurutan Chevrolet, Tata Motors, dan Hyundai.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/07/10/165831/giias-2018-jadi-tempat-sosialisi-kebijakan-industri-otomotif

Bagikan Berita Ini

0 Response to "GIIAS 2018 Jadi Tempat Sosialisasi Kebijakan Industri Otomotif"

Post a Comment


Powered by Blogger.