Search

Koalisi Pendukung Jokowi Siap Sambut Demokrat Bergabung

Suara.com - Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) santer masuk bursa Pilpres 2019 mendatang untuk bergadengan dengan Prabowo Subianto. Namun, apabila dikaitkan dengan Joko Widodo (Jokowi), nama putra Susilo Bambang Yudhoyono itu sangat jarang. Bahkan belum pernah disebutkan oleh Jokowi untuk jadi calon pendampingnya.

Hal ini disampaikan Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate saat mendaftarkan calon legislatif dari Partai Nasdem ke KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

"Sampai saat ini Pak Jokowi belum bilang nama itu ada dikantongnya, saya tidak bilang belum ada, dia belum ngomong," kata Johnny.

Johnny mengatakan partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Jokowi masih belum menutup ruang bagi Demokrat. Mereka akan menerima Demokrat dengan tangan terbuka jika ingin bergabung mendukung Jokowi jadi presiden lagi.

"Tidak ada hambatan yang berarti, kalau Pak SBY dan tim-tim Demokrat untuk bersama-sama menghantar, mencari pemimpin Indonesia untuk menjadi role model menghadapi kebutuhan Indonesia tahun 2019," katanya.

Johnny mengatakan sejumlah nama yang sudah disebutkan Jokowi adalah Mahfud MD, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Muhaimim Iskandar (Cak Imin), dan Airlangga Hartarto. Namun, belum dapat dipastikan siapa dari empat nama tersebut yang akan mendampingi Jokowi.

"Tadi pak Presiden bilang salah satu namanya ada Pak Mahfud juga, itu kan sudah ada Cak Imin juga, tadi di akademi bela negara Nasdem juga dibilang Pak Mahfud juga ada, Pak TGB juga, pak Airlangga juga ada," katanya lagi.

Saat ini, Jokowi terus menjalin komunikasi dengan pimpinan partai politik pendukungnya untuk membahas cawapresnya. Sementara itu, komunikasi antar parpol pendukung juga masih terus berjalan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/16/160750/koalisi-pendukung-jokowi-siap-sambut-demokrat-bergabung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Koalisi Pendukung Jokowi Siap Sambut Demokrat Bergabung"

Post a Comment


Powered by Blogger.